• Home
  • Siak
  • Kapolri Launching SIM Nasional Presisi, Perpanjang SIM Kini Bisa Dimana Saja

Kapolri Launching SIM Nasional Presisi, Perpanjang SIM Kini Bisa Dimana Saja

Rabu, 14 April 2021 | 13:35
dsk
SIAK, RIAUGREEN.COM - Korlantas Polri terus melakukan peningkatan dan kemudahan dalam pelayanan publik dibidang Surat Ijin Mengemudi. Hal ini juga dilakukan dalam rangka mendukung program Presisi Kapolri menuju era digitalisasi 4.0.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Drs. Istiono, M.H hari ini resmi meluncurkan aplikasi kemudahan kepada masyarakat bagi pengurusan perpanjang SIM yang di launching oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Satpas Daan Mogot, Jakarta, 13/4.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa dengan adanya aplikasi SIM Nasional Presisi (Sinar) akan mampu mengurangi kerumunan warga. Terlebih di masa pandemi saat ini akan sangat membantu. "Dengan dilaunchingnya aplikasi ini, memudahkan masyarakat dalam perpanjangan SIM A dan C yang bisa dilakukan di rumah maupun dimana saja. Jadi orang yang melakukan perpanjangan langsung bisa lebih sedikit, karena ada opsi lain dengan perpanjangan online. Tentunya ini baik untuk semuanya," sambut Kapolri.

Kapolri menambahkan dengan sistem yang ada saat ini, sudah tidak ada lagi komunikasi langsung dengan masyarakat. Seperti ETLE, Ini semua bukan menakut-nakuti, tetapi ini mendisiplinkan. Karena utamanya keselamatan berlalu lintas dimana pengguna jalan semua harus selamat.

Kapolri berharap ke depan pelayanan Polri semakin baik dengan menerapkan digitalisasi atau IT dalam setiap pelayanan.

"Harapan saya tentunya ini akan menambah semangat rekan-rekan tampil lebih baik. Hari ini terbukti rekan-rekan mampu mewujudkan hal tersebut. Dengan memanfaatkan teknologi informasi ini kita bisa memanfaatkan big data, dan ini bisa dilakukan di masa depan dengan tergabung di dukcapil, etle, dan SIM," lanjut Kapolri.

Diakhir sambutan, Kapolri mengapresiasi seluruh jajaran Korlantas dari tingkat Mabes hingga di wilayah yang selalu bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Terimakasih untuk seluruh jajaran Korlantas, dan saya bangga," pungkas Kapolri.(infotorial)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top