• Home
  • Seni & Budaya
  • Perwakilan Riau Raih Gelar Best Ovening Gown dan On Top 10 Speech Putri Kebudayaan Nusantara 2020

Perwakilan Riau Raih Gelar Best Ovening Gown dan On Top 10 Speech Putri Kebudayaan Nusantara 2020

Selasa, 19 Januari 2021 | 13:16
mcr
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Silvia Kirana Sinambela, putri kebudayaan nusantara yang mewakili Provinsi Riau, sukses meraih gelar best ovening gown dan on top 10 speech Putri Kebudayaan Nusantara 2020 pada Grand Final Pemilihan Putra Putri Kebudayaan Indonesia 2020, di Medan, Kamis (14/1/2021) malam.

Mahasiswi semester pertama di fakultas hukum Nommensen Medan ini, mengaku suprise karena baru pertama kali ikut ajang ini telah meraih hasil yang mengembirakan. 

Diceritakan Bella ajang pemilihan putra putri ini sudah di mulai sejak bulan september 2020 lalu. Dimana , 2 finalis dari Riau sebelumnya mengundurkan diri. Maka ditunjuklah finalis ketiga untuk putri Silvia Kirana Sinambela dan putra Ari Wirata.

"Finalis dari provinsi lain sudah melakukan persiapan bulan september, sedangkan kami fotoshoot, video advokasi, video catwalk, video bakat dan lain lain pada bulan Desember 2020," ujar mahasiswi kelahiran Pekanbaru, 23 Februari 2002 tersebut.

Melalui ajang pemilihan Putra Putri Kebudayaan Nusantara 2020 ini, Bella ingin mengajak generasi muda untuk kembali peduli pada budaya. Karena budaya adalah salah satu cara ampuh untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, Riau adalah Salah Satu Provinsi kaya di  Indonesia. Melalui Kekayaan Budaya dan Pariwisatanya Menjadikan Riau Sebagai Pusat Kebudayaan Melayu Terbesar di Nusantara.

Riau Menjadi Pusat Pariwisata Yang Unik Bagi Wisatawan Yang Ingin Mengetahui Perkembangan Kebudayaan Melayu di Indonesia .  Selain kaya akan budaya dan pariwisata, Provinsi Riau juga terkenal sebagai penghasil minyak bumi terbesar se asia tenggara. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
Prawita GENPPARI Tumbuhkan Kampung Budaya Nusantara
Sabtu, 12 September 2020 | 10:58
BERIKAN KOMENTAR
Top