• Home
  • Rohul
  • Bantuan Bina Lingkungan dari PTPN V di Tandun Sedang Tahap Pengerjaan

Bantuan Bina Lingkungan dari PTPN V di Tandun Sedang Tahap Pengerjaan

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:38
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Bantuan Bina Lingkungan pembuatan sumur cicin yang diberikan Perusahaan PTPN V untuk membantu masyarakat mendapatkan sumber air bersih di Desa Tandun, Kecamatan Tandun ,Kabupaten Rokan Hulu,saat ini masih tahap pengerjaan.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) Desa Tandun,Awaludin yang juga sebagai ketua pelaksana pengerjaan tersebut,senin,29/3/2021 di sela kesibukannya,mengatakan bahwa pada saat ini  pembuatan sumur cincin lengkap dengan kamar mandinya baru terlaksana di tiga tempat .

"Pengerjaan pembuatan sumur cincin ,kamar mandi ,,tower serta tengki air , pengadaan pompa air dan juga meteran PLNnya kita akui saat ini sudah tahap pengerjaan di Tiga tempat yaitu di Pesantren Darul ulum,di tempat Suluk serta di dekat lapangan Bola,dan dalam waktu dekat ini kita akan menyelesaikan di Lima tempat lagi"jelas Awaludin.

Menurut Awaludin, pengerjaan pembuatan sumur cincin untuk masyarakat tersebut akan dikerjakan di tujuh tempat sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya)nya ,karna banyaknya permintaan masyarakat,maka Ia akan mengerjakan pembuatan sumur di Delapan tempat.

Awaludin juga menjelaskan, pengerjaan pembuatan sumur cincin  tersebut sebagai sumber air bersih untuk masyarakat Desa Tandun, berkat bantuan Bina Lingkungan dari pihak Perusahaan PTPN V pada tahun 2020 lalu, dan saat ini masih tahap pengerjaan karna terkendala oleh cuaca.menurutnya pembuatan sumur cincin harus betul betul saat cuaca bagus dan diteliti agar mendapatkan mata air  atau sumber air  yang bagus didalam sumur tersebut.

"Apa jadinya nanti kalau kita membuatkan sumur cincin untuk masyarakat yang air sumurnya hanya sesaat lalu kering lagi,bantuan tersebut tidak bermanfaat dan terbuang sia sia jadinya"ujar Awaludin Ketua pelaksana.

Hal senada juga disampaikan,Camat Tandun ,Muhammad Rodi S.sos,yang juga Pjs Kepala Desa Tandun yang ditemui dikantornya mengatakan akan segera menyelesaikan pengerjaan tersebut,dikarenakan faktor cuaca maka pengerjaan tersebut agak terlambat.

"Pembuatan sumur cincin tersebut harus betul betul teliti kalau tidak nantinya bisa saja sumur tersebut tidak ada airnya,menurut saya di musim panas atau kemarau sangat cocok biar betul betul mendapatkan sumber mata air untuk sumur tersebut."jelas M.Rodi S.Sos ,Camat Tandun.

Muhammad Rodi S.sos juga berharap semoga pengerjaan tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu,Azhari Pulungan Asisten Umum (Asum)PTPN V Distrik Tandun ketika dihubungi,membenarkan adanya bantuan Bina Lingkungan tersebut yang dikucurkan tanggal 27 November Tahun 2020  lalu ,sebesar Dua Ratus Juta Rupiah (Rp 200.000.000) guna pembuatan sumur cincin untuk masyarakat Desa Tandun Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami mengharapkan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terpelihara dengan sebaik baiknya"ujar Azhari Pulungan.

Ditempat terpisah,Rifal ,Tata Usaha Pondok Pesantren Darul Ulum yang ditemui,sangat berterimakasih atas dibuatnya sumur cincin tersebut. Karna menurutnya sumur tersebut sangat bermanfaat sekali buat anak didiknya.

"Kami mengucapkan terimakāsih kepada pemerintah Desa dan PTPN V atas dibuatkannya sumur cincin ini ,untuk dapat di pergunakan anak didik kami berwudhu mencuci dan sebagainya, selama ini kami hanya memanfaatkan air dari sungai'ujar Rifal.

Rifal juga berharap semoga pengerjaan ini dapat segera selesai tanpa kendala dan dapat dipergunakan sebaik mungkin.(ac)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top