• Home
  • Rohul
  • Hafith Syukri, Dukungan dari Milenial Hingga Pelaku Seni

Hafith Syukri, Dukungan dari Milenial Hingga Pelaku Seni

Minggu, 15 November 2020 | 13:06
Hafith Syukri (tengah) dan anak-anak muda kreatif
ROHUL, RIAUGREEN.COM - Di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, nama Hafith Syukri sudah tak asing lagi bagi masyarakat, rekam jejaknya yang telah terbukti dalam pemerintahan tak perlu diragukan, karena ia pernah menduduki jabatan strategis sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu Periode 2011-2016. Oleh karena sosoknya yang populer, PAN dan PKB tak segan-segan mengusung Hafith Syukri berpasangan dengan Erizal maju di Pilkada Rohul.

Sebelum menjadi Wakil Bupati Rokan Hulu, berbagai Jabatan Struktural di Pemerintahan Kabupaten Rohul pun pernah Ia lakoni, seperti jabatan Kepala Dinas. Di tingkat propinsi Riau, karirnyapun sangat cemerlang, ia pernah memjabat Kasi Pengajian Mutu Dinas Perisdustrian Provinsi Riau Tahun 1996-2000. Oleh sebab itu, Karirnya yang moncer di Pemerintahan membuat sosok Hafit Syukri dielu-elukan untuk menduduki kursi nomor satu di negeri Suluk ini. 

Bapak empat orang ini juga seorang yang mumpuni di bidang pendidikan, ia adalah seorang Insinyur yang sudah menuntaskan pendidikannya di ISTN ( S-1 ) Jakarta dan Pasca Sarjana di UNRI (S-2) Magister Manajemen di Pekanbaru.

Sehingga bagi kalangan milenial, yaitu generasi yang lahir di era 1980 an, memilih pemimpin tidak hanya sekedar asal coblos, kaum milenial yang mayoritas terdidik saat ini sangat selektif dalam memilih pemimpin. 

Disamping melihat latar pendidikan sang calon, juga bakal menetapkan pilihannya kepada calon pemimpin yang telah terbukti karirnya di Pemerintahan. Kategori penting lainnya adalah Agamis, karena sosok yang agamis dinilai akan jauh dari praktik-praktik korupsi yang merugikan masyarakat. Sosok Hafit Sukri dinilai sudah memenuhi semua kriteria itu.

"Kami sudah mengenal beliau, Pak Hafit sama pak Eri orangnya agamis dan sangat peduli dengan hal-hal berbau keagamaan," tutur Risky, salah satu anak muda asal Tangun, Rokan Hulu.

Rizky lebih lanjut mengatakan, sosok Hafit ini juga sangat dekat dengan kaum milenial, bahkan Ia mengatakan hampir semua pelaku seni bergabung sama Pak Hafith Syukri.

Bagi anak-anak muda Rokan Hulu, tentunya pasti sering melihat klip-klip video yang menceritakan tentang sosok Hafith Syukri, mereka mengeluarkan ide-idenya dalam bentuk sebuah lagu, mayoritas dari mereka adalah anak-anak muda kreatif dan bebakat di bidang seni, hingga berinisiatif membentuk sebuah komunitas bernama Milenial Relawan Hafit Erizal.

Suara milenial..
Pemilih pemula..
Kami bukan orang politik 
Tapi kami tahu siapa yang terbaik
Gaspoll !! Hafit Syukri-Erizal Said Sulaiman

Demikian sedikit cuplikan lagu yang diinisasi oleh Milenial Relawan Hafit Erizal.

Pasangan Ideal untuk Negeri 1.000 Suluk

Sementara itu, menurut Pengamat politik Riau, Saiman Pakpahan menilai pasangan Hafith Syukri-Erizal yang diusung PAN dan PKB pada Pilkada Kab. Rokan Hulu (Rohul), merupakan pasangan ideal dilihat dari berbagai perspektif untuk kemajuan negeri 1.000 Suluk.

"Dari segi latar belakang juga demikian.
Hafizth Syukri berlatar belakang birokrat, sementara Erizal seorang politisi," ujar Saiman beberapa waktu lalu.

Terkait visi misi, Pasangan urut nomor 3 di Pilkada Rohul ini mengusung slogan "MAU".

"Sesuai dengan visi kita MAU, Makmur, Agamis, Unggul, dan kita fokuskan kepada meningkatkan perekonomian masyarakat setelah ditimpa wabah Covid-19 ini, sehingga jelas fokus kita menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Rokan Hulu," kata Hafizth.

Program 5 Plus 

Selain itu Hafith Syukri dan Erizal memiliki 5 Program Plus jika mereka terpilih nanti, yaitu Rp. 5 Juta bantuan modal usaha/Kodai., Bantuan gratis alat kerja buruh tani nelayan andalan, Bantuan pendidikan S,1, S,2 dan S,3, WiFiI gratis setiap desa, dan Rumah sehat, bersih dan nyaman.

"Kedepan tidak ada lagi masyarakat yang tidak diperhatikan, apalagi yang jadi Bupati nya adalah orang Ujungbatu. Namun kalau mau berjalan 5 Program Plus nya maka pilihlah Nomor 3," imbuh Hafith. (r1)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top