• Home
  • Rohil
  • Petugas Kebersihan DLH Antusias Sambut Kedatangan Bupati Afrizal Sintong Dan Wakil Bupati H Sulaiman

Petugas Kebersihan DLH Antusias Sambut Kedatangan Bupati Afrizal Sintong Dan Wakil Bupati H Sulaiman

Minggu, 13 Juni 2021 | 09:53
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir Suwandi,SSos beserta jajaran Sambut Kedatangan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,dan Wakil Bupati H Sulaiman Dalam Kunjungan Kerjanya ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup yang berada di Jalan Lintas Batu Enam,Jumat (12/6/2021),kedatangan Orang Nomor satu tersebut disambut antusias dari Petugas Kebersihan dan Pengawas Dinas Lingkungan Hidup.

Turut Hadir yang mendampingi Bupati dan Wakil BupatiAsisten lll Ali Asfar,Kadis Kominfotiks Rohil Hermanto,SSos,Kabag Protokoler M Nasir,serta Istri Bupati Dan Wakil Bupati.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi,SSos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman yang telah memenuhi undangannya,dan dalam kesempatan tersebut suwandi juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih oleh Gubernur Riau di Pekan Baru.

"Kami keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Pak wakil Bupati yang telah memenuhi undangan kami,karena ditengah tengah kesibukan Bapak masih menyempatkan diri untuk datang di tengah kami,dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat atas dilantiknya  Bapak Bupati dan pak Wakil Bupati oleh Pak Gubernur,semoga selama mempimpin Rokan Hilir ini Bapak dalam keadaan sehat,dan senantiasa dalam Lindungan Allah SWT,serta mengantarkan Kabupaten Rokan Hilir lebih maju,sejahtera dan Aman,"Ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi,Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan bahwa pendapatan redistribusi dari sektor sampah,dalam satu tahun mencapai sebesar Rp.350 Juta,namun kita akan terus berupaya untuk lebih meningkat setiap Tahunnya.

"Dan mengenai gaji para tenaga kebersihan dan pengawas untuk bulan januari sampai April Tahun 2021,itu telah lunas dibayarkan,dan untuk bulan Mei Tahun 2021 ini Hari ini kita bayarkan,namun untuk kedepannya kita akan  berusaha untuk membayar gaji petugas Kebersihan itu dibayar setiap bulannya,"Jelas Wandi.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dalam paparannya,menyampaikan bahwa  untuk tenaga petugas Kebersihan dan pengawas akan dinaikan gajinya,namun Bupati menegaskan kepada para pekerja kebersihan harus sesuai dengan SOP,salah satunya harus dengan Safety,alat pelindung diri seperti Memakai Masker,dan Sarung Tangan.

"Untuk gaji Petugas Kebersihan sebelumnya Rp.800 Ribu,akan dinaikan menjadi Rp.1 Juta,sementara itu untuk gaji pengawas yang sebelumnya Rp.1,2 Juta,akan dinaikan menjadi Rp.1,3 juta, namun seluruh tenaga kebersihan lingkungan hidup harus  bekerja Sesuai SOP,dalam bertugas harus di lengkapi dengan alat pelindung diri,seperti memakai masker,sarung tangan,"Ungkapnya.

Sebelum melakukan Kunjungan Kerjanya di Kantor Dinas Lingkungan Hidup,terlebih dahulu Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman,meninjau Kantor Bupati Rohil Yang terletak dipinggirkan sungai Rokan,setiap ruangan dilihat dan diberikan solusi oleh Bupati dan Wakil Bupati,kedatangan orang nomor satu di kantor  Bupati tersebut langsung disambut Sekretaris Daerah HM.Job Kurniawan,beserta para Asisten dan Kepala Opd. (Hermansyah Pak RT)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top