• Home
  • Rohil
  • Bupati Rohil Suyatno Kukuhkan Dewan Hakim Dan Majlis Hakim MTQ Yang Ke XVII Tingkat Kabupaten

Bupati Rohil Suyatno Kukuhkan Dewan Hakim Dan Majlis Hakim MTQ Yang Ke XVII Tingkat Kabupaten

Rabu, 07 April 2021 | 10:06
ROHIL, RIAUGREEN.COM- Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP mengukuhkan dewan hakim dan majelis Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an Yang ke- XVII tingkat Kabupaten Rokan Hilir tahun 2021,Pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna Misran Rais Jalan Gedung Nasional, Selasa (6/4/2021) Di Bagansiapiapi.

Pengukuhan tersebut dihadiri juga oleh wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, sekda kabupaten Rohil H.M.Job Kurniawan dan instansi kepala dinas Rohil,Camat Sekabupaten Rohil para dewan hakim dan majelis hakim.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno,AMP seusai melantik dan mengukuhkan dewan hakim dan majelis hakim menjelaskan bahwa semua peserta MTQ yang Ke- XVII berjumlah 430 orang yang tersebar diseluruh Kecamatan se Kabupaten Rokan Hilir.

" Dengan Sebanyak 430 orang peserta yang mengikuti MTQ yang ke XVII yang tersebar disetiap Kecamatan,tentunya kita berharap dengan MTQ ini dapat menciptakan bibit atau kader MTQ untuk diikut sertakan pada lomba tingkat provinsi hingga tingkat nasional," Harapnya.

Dia yakin putra putri terbaik daerah Rokan Hilir akan dapat memiliki bibit tersebut,Hal ini sudah terbukti pada MTQ tingkat nasional tahun lalu ada 9 (Sembilan) orang putra dan putri negeri Rokan Hilir mewakili provinsi Riau mengikuti MTQ tingkat Nasional.

"Sembilan orang yang mewakili provinsi Riau itu asli anak Rokan Hilir. Tidak ada nge bon sana sini. Ini menunjukkan bahwa Rokan Hilir itu kita dan mampu untuk berjuang,"tuturnya.

Dia juga berharap kepada para peserta MTQ ke XVII Rokan Hilir ini senantiasa agar tetap mengutamakan dan mengikuti prosedur aturan protokol kesehatan.

"Karena saat ini masa pandemi Covid 19 makanya MTQ saat ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Para peserta harus jaga betul betul,Oleh sebab itu, tambahnya, MTQ ke XVII Rohil ini dibuka secara sederhana namun hikmat dan berlangsung sangat meriah,dan Meskinpun tidak ramai masyarakat yang hadir seperti pada tahun-tahun sebelumnya,Jelasnya untuk tahun ini MTQ sudah kita laksanakan,"ujarnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan MTQ ke XVII ini berlangsung selama 5 lima hari hingga tanggal 11 April 2021,untuk itu Dia berharap pelaksanaan MTQ Tahun ini berjalan lancar dan sukses,Karena sebelum puasa tentunya masyarakat akan melaksanakan ziarah ke kuburan dan silaturahmi dengan keluarga.

"Pelaksanaan lomba MTQ ke-XVII ini ada beberapa titik,diantaranya di Mesjid Raya,mesjid Agung dan tempat lain-lainnya,kita doakan pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan sukses,aman dan lancar",Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut bupati Suyatno menjelaskan bahwa pada tahun ini merupakan tahun terakhir di masa kepemimpinannya,begitu juga dalam pelaksanaan festival maupun lomba MTQ Tahun ini.

"Tahun ini merupakan Tahun yang terakhir dimasa kepemimpinan Saya,untuk itu saya minta kepada LPTQ Kabupaten Rokan Hilir agar bisa menyisihkan sedikit bantuan,disamping bantuan pemerintah daerah yang sudah kita anggarkan untuk peserta MTQ dan Dewan Hakim,Saya sudah sepakat tadi,Saya minta kepada ketua LPTQ segera menambah anggaran untuk dewan hakim dan untuk peserta MTQ. Inilah sebagai kenang-kenangan saya,"Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan trophy bergilir dari juara tahun lalu, kecamatan Bagansinembah yang diserahkan oleh camat Sakinah kepada bupati Rokan Hilir H.Suyatno. Selanjutnya trophy tersebut diserahkan kepada ketua panitia pelaksana MTQ, Drs H.Ferry H.Parya,Msi,(Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top