• Home
  • Rohil
  • Sinergitas Polres Rohil Bersama Kodim 0321 Dan Pemda Gelar Apel Pengamanan Perayaan Hari Paskah

Sinergitas Polres Rohil Bersama Kodim 0321 Dan Pemda Gelar Apel Pengamanan Perayaan Hari Paskah

Senin, 05 April 2021 | 08:54
ROHIL, RIAUGREEN.COM -  Sinergitas Polres Rohil Bersama Kodim 0321/Rohil Beserta Pemda menggelar Apel Bersama dalam rangka pengamanan Perayaan Hari Paskah Kabupaten Rokan Hilir,yang berlangsung di depan Mes Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi, Sabtu(3/4/2021).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh  Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol Dan Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk yang juga Didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH,Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan Rohil.

Dalam Kesempatannya Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Mengatakan,bahwa selaku aparat pemerintah kita hadir di sore hari ini untuk apel bersama dalam rangka persiapan pengamanan perayaan paskah di kabupaten Rokan Hilir.

"Seperti kita ketahui bersama beberapa hari ke belakangan ini telah terjadi insiden terjadinya bom bunuh diri Di kota makassar. Untuk itu pada sore hari ini kita selaku aparat pemerintah dari tni polri hadir ditengah-tengah masyarakat perayaan paskah 2021 Ini,"Jelasnya.

Kata Kapolres Rohil Kegiatan Sinergitas TNI Polri itu merupakan memberi kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat lantaran dengan kegiatan apel dan patroli pengamanan pada saat perayaan tersebut sebagai wujud memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam ibadah.

"Berikan komitmen kita sehingga masyarakat dalam ibadah tidak takut dengan adanya teror teror yang melanda,"Jelas Mantan Kapolsek Bangko Itu.

Dia juga menjelaskan, informasi penyerangan di mabes polri menunjukkan bahwa teroris sudah mulai hidup dan tidak kemungkinan serangan tersebut juga ditujukan kepada daerah Dan di kota.

"Dalam hal ini saya minta melaksanakan kegiatan pengamanan untuk waspada dengan aksi-aksi teroris yang ada di indonesia. Diprovinsi riau kelompok teroris yang ditangkap penyerangan di gereja Dan penyerangan di polda termasuk di kabupaten Rokan Hilir,"Terangnya.

Lebih lanjut Kata Kapolres Rohil untuk itu pihaknya bersama TNI hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan.

"kita tunjukkan lebih eksis dari mereka dengan pengamanan dan berikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa takut melaksanakan kegiatan beribadah ,"Tegasnya.

Mantan Kapolsek Bangko itu juga menambahkan melaksanakan kegiatan pengamanan itu secara berkelanjutan seperti beberapa tahun sebelumnya dapat Di evaluasi bahwa kegiatan kegiatan teroris rata-rata mendekati hari lebaran dan tahun baru.

"Mudah mudahan kita saling bersinergi secara masif memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam ibadah maupun kegiatan sosial, saya minta dukungan juga dari pemerintah daerah Bukan TNI Polri Saja, Dan Saya Ucapkan Terima Kasih Kodim 0321 Rohil Yang Telah Mendukung Polres Rohil Dalam menjalankan Kenyamanan Dan Keamanan,"Tegas Kapolres Rohil.

Dalam Senergitas bersama tersebut Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol mengatakan,bahwa dirinya  beserta Kapolres selaku apel mengucapkan apresiasi dalam sinergitas pengaman dalam rangka ibadah.

"Ini kewajiban kita TNI Polri Dan pemerintah memberikan jaminan hak negara dalam menjalankan ibadah masing masing,karena Negara kita berbagai suku bangsa dan setanah air untuk itu mari kita Memberikan semua hak pada agamannya masing masing, Semoga kegiatan kita hari ini dapat manfaat buat kita semua dan dapat terhindar dari teror teror dan nyaman Aman Melakukan Ibadah,"Ucapnya,(Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top