• Home
  • Rohil
  • Pasangan Bupati Terpilih Afrizal-Sulaiman Hadiri Acara Syukuran Dan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Pasangan Bupati Terpilih Afrizal-Sulaiman Hadiri Acara Syukuran Dan Sambut Bulan Suci Ramadhan

Sabtu, 03 April 2021 | 18:18
ROHIL, RIAUGREEN.COM-  Pasangan Bupati Terpilih Afrizal Sintong - H Sulaiman Ss,MH menghadiri acara Syukuran atas terpilihnya pasangan (AMAN) Pada pemilu serentak Tahun 2020,serta Syukuran menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah,acara digelar di kediaman H Yardi yang terletak di jalan Pemda Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir,Jum'at (2/4/2021).

Sebelum kegiatan dimulai,pasangan  Bupati dan Wakil Bupati terpilih Afrizal Sintong - H Sulaiman beserta rombongan melakukan sholat Fardu Jum'at di masjid As-Salam Rantau Bais.

Kehadiran Afrizal Sintong dan H Sulaiman SS, MH berserta rombongannya yakni H. Nasrudin Hasan,Jhonny Charles, H. Jumawan dan beberapa lainnya,disambut oleh ratusan jamaah Jum'at dan masyarakat Rantau Bais yang terdiri dari pemuka agama adat, ninik mamak suku nan 7 serta pemuda Rantau Bais menyambut kehadiran Afrizal Sintong-H Sulaiman SS MH di Kepenghuluan Rantau Bais.

Dalam Sambutannya,H Yardi,yang diwakili oleh M. Rowi,menyampaikan bahwa acara yang digelar yakni dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan sekaligus syukuran atas terpilihnya pasang Afrizal Sintong-H Sulaiman dalam pilkada 9 Desember 2020 kemaren.

"12 hari lagi, menyambut Ramadhan, untuk itu kami mewakili tuan rumah menyampaikan mohon maaf semua kesalahan. Dan kami bangga dengan kehadiran Afrizal Sintong dan H Sulaiman. Ia menyebutkan pasangan ini selalu ada di tengah masyarakat. Selamat Afrizal Sintong-H Sulaiman terpilih Bupati semoga Rokan Hilir lebih baik kedepannya" ucap Faqih M. Rowi.

Dilanjutkan dengan sambutan Datuk Penghulu Rantau Bais Iskandar SE, yang menyampaikan terimakasih atas diundangnya dirinya dalam acara syukuran menghadapi Ramadhan, menurutnya sesuatu yang diharapkan saat ini ini adalah memperbaiki silaturahmi dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Rantau Bais.

"Mari memperkuat jalinan silaturahmi, dan kedepannya bisa semoga dalam kemimpinan Afrizal Sintong-H Sulaiman SS, MH, kami dapat berdiskusi untuk membicarakan tentang kemajuan Rantau Bais.agar lebih sejahtera" harapnya.

Sementara itu,Bupati terpilih Afrizal Sintong mengapresiasi kerja keras tim pemenangannya. Dikatakan Afrizal Sintong bahwa tim pemenangnya terdiri dari orang biasa namun berjuang luar biasa.

"Kami calon bukan apa apa, tim yang bekerja keras telah memenangkan kami dalam Pilkada kemarin. Tim kita hanya orang biasa, tapi hasilnya sangat luar biasa. Atas kerja keras kita itu alhamdulillah kita berhasil," ungkap Afrizal Sintong.

Afrizal Sintong menghimbau, setelah kemenangan di peroleh, kedepannya adalah kerja sama semua pihak untuk membangun Rohil, tanpa memandang berasal dari tim nomor berapa, ditekankannya untuk melupakan pesta demokrasi lalu itu.

"Sekarang kita sudah tidak ada istilah nomor berapa, kemenangan ini kemenangan masyarakat rohil, yang terpenting atas kemenangan ini mari bersama sama kita membangun Rokan Hilir. Dan Terima kasih tuan rumah dan masyarakat Rantau Bais, Mohon maaf lahir dan batin selamat menyambut ramadhan ini" Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati terpilih H Sulaiman mengajak masyarakat Rohil bersatu dalam membangun.

"Kami terbuka,kalau ada yang mau diusulkan silahkan sampaikan,yang baik dan bermanfaat serta kita bisa akan kita lakukan,dan marilah kita bersatu membangun,"ucapnya.

Ia menjelaskan,bersatu ini sangat penting sebagai mana hadis Nabi Muhammad Saw yang artinya bersatu lah kamu jangan berpecah belah, yakinlah, kita akan membangun Rokan Hilir lebih baik terakhir. "Memasuki Ramadhan marilah saling bermaafan antara satu dengan lainnya, sebagai mana hadis Nabi Muhammad Saw,  banyak orang berpuasa tapi tidak diterima, ini karena belum saling memaafkan" ajaknya.

Acara yang digelar dengan mematuhi prokes peraturan pemerintah tentang kesehatan ini kemudian ditutup dengan doa oleh Ustadz Fachrudin SHI, sembari usai adzan Ashar berkumandang dan Afrizal Sintong-H Sulaiman berserta rombongannya kembali ke masjid As-Salam melakukan sholat Ashar berjamaah. (Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top