• Home
  • Rohil
  • Dihadiri Komisioner Bawaslu,KPU Rohil Buka Kotak Suara Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2020

Dihadiri Komisioner Bawaslu,KPU Rohil Buka Kotak Suara Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2020

Selasa, 16 Maret 2021 | 21:19
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Sebagai Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2020,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pembukaan kotak suara untuk mengambil formulir model C daftar pemilih KWK, model C daftar pemilih pindahan-KWK dan C daftar hadir pemilih tambahan-KWK,Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Rokan Hilir,Jalan Lintas Batu Empat,Selasa (16/3/2021).

Pembukaan kotak suara tersebut dipimpin langsung ketua KPU Rohil Supriyanto yang disaksikan Komisioner KPU Divisi Tekhnis dan Penyelenggara Eka Murlan, Komisoner KPU Divisi Hukum Hasbullah Rambe, Komisioner Bawaslu Divisi Penyelesaian Sengketa Jaka Abdillah, Sag.Shi, Komisioner Bawaslu Divisi SDM dan Organisasi Jubaidah, Kapolres Rohil diwakili Panit Binmas Polsek Bangko Ipda Rahmat serta Staff KPU Rohil.

Ketua KPU Rohil Supriyanto mengatakan,pembukaan kotak suara sesuai dengan surat dinas KPU RI No. 218 yang menginstruksikan ke KPU Kota/Kabupaten untuk melaksanakan buka kotak suara.

"Tujuan pembukaan kotak suara ini sebagai evaluasi pada pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020,"katanya.

Supriyanto menambahkan,bahwa Selain untuk bahan evaluasi,juga bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.Pada pembukaan kotak suara ini yang diambil adalah daftar hadir pemilih,daftar hadir pemilih tambahan dan daftar hadir pemilih pindahan.

"Untuk formulir C Hasil-KWK tidak kita ambil,karena sudah kita updload di Sirekam 100%,sedangkan Untuk daftar hadir yang diambil akan dilakukan scan, dan selanjutnya setelah di scan akan dimasukkan kembali kedalam kotak,dan dikunci kembali menggunakan kabel Ties,"Jelasnya. (Hermansyah Pak RT)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top