• Home
  • Pekanbaru
  • Wali Kota Ajak JBMI Ikut Bekerjasama Dalam Percepatan Pembangunan

Wali Kota Ajak JBMI Ikut Bekerjasama Dalam Percepatan Pembangunan

Jumat, 16 April 2021 | 13:31
Pekanbaru.go.id
Walikota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, S.T., MT Datuk Bandar Setia Amanah, mengajak para pengurua Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kota Pekanbaru bekerjasama dalam percepatan pembangunan.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Walikota Pekanbaru, Dr.H. Firdaus, S.T., MT Datuk Bandar Setia Amanah, mengajak para pengurua Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) Kota Pekanbaru bekerjasama dalam percepatan pembangunan. Mereka bisa bekerjasama dan ikut berkontribusi dalam program pembangunan.

"Kita mengajak para anggota untuk ikut serta dalam pemulihan ekonomi dalam pandemi Covid-19," terangnya usai pelantikan pengurus JBMI Kota Pekanbaru, Kamis (15/4).

JBMI resmi terbentuk dan pengurus menjalani prosesi pelantikan, Kamis (15/4) di aula lantai enam Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.

Walikota bersyukur bahwa DPD JBMI Kota Pekanbaru resmi terbentuk. Organisasi ini menaungi masyarakat Batak Muslim di Kota Pekanbaru.

Keberadaan JBMI memperlihatkan bahwa Kota Pekanbaru merupakan kota majemuk. Ada beragam suku, agama dan ras di Kota Pekanbaru.

JBMI merupakan mitra dari pemerintah kota. Apalagi ada di antara anggota JBMI juga tergabung di pemerintah kota serta menjadi mitra pemerintah di berbagai bidang.

Ketua Umum DPP JBMI Albiner Sitompul melantik langsung pengurus JBMI Kota Pekanbaru. Saat ini sejumlah DPD JBMI sudah terbentuk di Riau.

Ada lima dari 12 kabupaten dan kota sudah membentuk DPD JBMI. Satu di antaranya DPD JBMI Kota Pekanbaru yang dinahkodai Sofyan Siregar sebagai Ketua DPD JBMI Kota Pekanbaru.

"Dalam dua tahun terakhir ada beberapa DPD terbentuk," jelas Ketua DPW JBMI Riau, Indra Pomi Nasution.

Ada sejumlah DPD JBMI bakal terbentuk di kabupaten dan kota lainnya. DPD Kota Pekanbaru sendiri memiliki 90 orang anggota.

"Setelah pelantikan, rekan DPD bisa menyusun rencana kerja. Rencana ini seiring perkembangan Kota Pekanbaru," jelasnya.

Ada sejumlah agenda JBMI Kota Pekanbaru. Mereka bakal kordinasi dengan dinas kesehatan terkait rencana vaksinasi massal.

"Jadi komunitas JBMI nanti bisa kita vaksinasi Covid-19," jelasnya. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Disnakertrans Riau Terima 18 Pengaduan THR
Rabu, 12 Mei 2021 | 23:25
Positif COVID-19 di Riau Bertambah 588 Kasus
Selasa, 11 Mei 2021 | 22:10
BERIKAN KOMENTAR
Top