• Home
  • Pekanbaru
  • Bahas Pengolahan Sampah, DLHK dan Rekanan Serta Camat Gelar Rapat

Bahas Pengolahan Sampah, DLHK dan Rekanan Serta Camat Gelar Rapat

Jumat, 16 April 2021 | 13:30
Pekanbaru.go.id
Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Dr .H. Marzuki, S.E., M.Si
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru dan seluruh camat se-Kota Pekanbaru bersama PT. Godang Tua Jaya dan PT. Samhana Indah mengadakan rapat tentang Pengelolaan Sampah dan Pungutan Retribusi di Kantor DLHK, Rabu (14/4).

Kegiatan yang dipimpin oleh Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Dr .H. Marzuki, S.E., M.Si didampingi Kabid Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Hendra Afriadi, S.H., M.Si dan diikuti oleh Camat se-Pekanbaru.

Pada pertemuan ini, Camat se-Kota Pekanbaru meminta agar diadakan pertemuan 1 kali dalam sebulan antara Camat dan Dinas Lingkungan Hidup kota Pekanbaru dengan pihak ketiga yaitu PT. Godang Tua Jaya dan PT. Samhana Indah. 

Juga dalam teknisnya, Camat se-kota Pekanbaru meminta data jumlah armada yang turun untuk mengangkut dan menyisir sampah dalam sehari. Serta melampirkan data supir, rute, dan jam pengangkutan sampah. Kemudian, Camat se-Kota Pekanbaru meminta agar pungutan retribusi yang dilakukan petugas sesuai SPT yang tertera dalam melakukan tugasnya.

Menangapi hal ini, Plt. Kepala DLHK Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa retribusi dan pengelolaan sampah berada di dalam naungan dinas. 

Selanjutnya juga dilakukan evaluasi rutin terkait kinerja di lapangan seperti pengangkutan ada berapa armada mandiri yang berjalan akan dirapatkan seperti apa kedepannya tentang pembagian rute pengambilan sampah. 

"Jika ada keluhan sampah atau adanya penumpukan sampah di pinggir jalan bisa menghubungi call center (082171919992) sebagai tempat pengaduan masyarakat," terang Marzuki.

Ia juga menegaskan bahwa setelah adanya rapat yang diadakan pada hari ini bisa menjadi evaluasi bagi pihak ketiga untuk lebih memperhatikan jalan protokol seputaran rumah pejabat dengan menyisir ke bagian tersebut yang masih ada tumpukan sampah. 

Inti dari pertemuan rapat pada hari ini adalah untuk meningkatkan kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dengan pihak ketiga dibantu oleh seluruh camat dan RT/RW setempat dalam membantu persoalan sampah di lingkungan kota Pekanbaru.(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Disnakertrans Riau Terima 18 Pengaduan THR
Rabu, 12 Mei 2021 | 23:25
Positif COVID-19 di Riau Bertambah 588 Kasus
Selasa, 11 Mei 2021 | 22:10
BERIKAN KOMENTAR
Top