ASN Purna Tugas, Kadis Ketapang: Terima Kasih!

Selasa, 02 Maret 2021 | 13:26
Pekanbaru.go.id
Acara Pelepasan Masa Purna Tugas salah seorang ASN yang telah memasuki masa pensiun
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian dari manajemen kepegawaian yang memuat serangkaian kegiatan yang dimulai dari rekruitmen, pengangkatan, pendidikan, pelatihan, penugasan, mutasi, promosi dan berakhir sampai dengan pegawai ASN tersebut pensiun berdasarkan usia sesuai dengan jenjang jabatannya. Terdapat satu orang ASN di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru yang pensiun terhitung mulai Februari 2021, yaitu a.n. Desmawati.

Suasana berbeda dirasakan keluarga besar Disketapang Pekanbaru pagi ini. Bertempat di pelataran parkir Kantor Ketapang Jl. Cut Nyak Dien No.1, Pekanbaru pada Senin (1/3) dilaksanakan Acara Pelepasan Masa Purna Tugas salah seorang ASN yang telah memasuki masa pensiun pada Februari yang lalu.

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Disketapang Alek Kurniawan, SP, M.Si. Dihadapan seluruh peserta Alek mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas integritas, kinerja dan semangat dalam bertugas, sehingga sampai pada masa purna, semangat itu tidak berkurang. 

Alek juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tetap berkenan untuk selalu menyambung silaturahmi dengan keluarga besar Disketapang Pekanbaru, meskipun secara kedinasan sudah tidak bertugas lagi. 

Kegiatan ini dihadiri Kadis Ketapang sebelum menghadiri Puncak perayaan HUT Damkar dan Penyelamatan ke 102 yang ditaja secara virtual berpusat di Kantor Walikota Komplek Perkantoran Tenayan Raya. 

"Selamat memasuki masa purna bakti kepada Ibu Desmawati, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita bersama keluarga tercinta," ucap Alek haru.

"Selanjutnya atas nama pribadi dan kedinasan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, yang dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan yang berbarengan dengan urusan dapur juga dirumah," lanjut Alek. 

Disampaikan juga bahwa loyalitas Ibu Desmawati  kepada Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya kepada Disketapang selama ini terlewati tanpa cela hingga masa pensiun tiba. Kadis Ketapang juga menyampaikan bahwa keluarga besar Disketapang Pekanbaru akan merasa sangat kehilangan atas sosok Ibu Desmawati dan berharap untuk tetap menjaga tali silaturahmi.

Di penghujung acara pelepasan, dilaksanakan penyerahan cenderamata dari Disketapang Pekanbaru kepada Ibu Desmawati. Kesempatan inipun tidak disia-siakan untuk berfoto bersama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Keceriaan pun mewarnai seolah menutup kabut kegalauan yang tersirat dari wajah-wajah ASN di lingkungan Disketapang pada awal acara.

"Selamat memasuki Masa Purna Tugas Buk Desmawati, semoga kami dapat juga menuntaskan masa pengabdian kami dengan selamat seperti Ibu juga, Salam Panca Cita Pangan," tutup mantan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru ini.(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
6.000 Guru di Pekanbaru Telah Divaksin
Senin, 10 Mei 2021 | 13:31
BERIKAN KOMENTAR
Top