• Home
  • Pekanbaru
  • DPKP Terus Tingkatkan Skil Personel Atasi Kebakaran

DPKP Terus Tingkatkan Skil Personel Atasi Kebakaran

Selasa, 02 Maret 2021 | 13:26
Pekanbaru.go.id
Burhan Gurning
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan skil personel pemadam kebakaran (damkar) sehingga lebih profesional dalam mengatasi peristiwa kebakaran.

"Untuk itu, ke depan kita akan menggelar berbagai pelatihan guna meningkatkan skil anggota. Karena di sini anggota tidak hanya melakukan pemadaman saja, tapi sekaligus penyelamatan," ujar Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning, usai mengikuti HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2021 secara virtual, bertempat di aula lantai 6 komplek perkantoran walikota di Tenayan Raya, Senin (1/3).

Peningkatan skil, kata dia, sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin HUT ke-102 secara virtual.

"Di samping itu, Pak Mendagri juga meminta keseriusan seluruh kepala daerah dalam melakukan pembenahan, sehingga bagaimana anggota ini kompetensinya bisa lebih meningkat, sklinya semakin baik," ujarnya.

Selain skil, lanjut Gurning, pemerintah daerah juga diminta melengkapi berbagai sarana dan prasana yang diperlukan untuk melakukan pemadaman kebakaran.

"Karena ini skil tentu harus didukung sarana dan prasatana yang memadai. Mudah-mudahan tahun depan, pemerintah kota bisa mengalokasikan anggaran untuk peningkatan sarana dan prasarana ini," harapnya. (pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
6.000 Guru di Pekanbaru Telah Divaksin
Senin, 10 Mei 2021 | 13:31
BERIKAN KOMENTAR
Top