12 Orang Penyuluh Pertanian Terima SK PPPK

Selasa, 02 Maret 2021 | 13:25
Pekanbaru.go.id
12 orang Penyuluh Pertanian sisa dari pengangkatan ASN PNS tahun 2016 yang hari ini diberikan hak statusnya sebagai ASN PPPK
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (DISTANKAN) Kota Pekanbaru diwakili oleh Sekretaris Dinas Drh. H. Muhammad Firdaus, MSi memenuhi undangan dalam penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Halaman Perkantoran Pemerintah Daerah Tenayan Raya, Senin, (1/3).

"PPPK yang dilantik hari ini merupakan pencetak sejarah baru dan perdana di birokrasi Indonesia, dan saya ucapkan selamat kepada 12 orang penyuluh karena sudah mendapatkan status ASN jalur PPPK dan haknya sama seperti ASN PNS hanya saja tidak ada pensiun," ujar Firdaus usai kegiatan penyerahan SK.

Ketua Forum Kesatuan Tenaga Harian lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (FK THLTBPP) Pekanbaru Nasihin, SP juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Pekanbaru, yang telah mengangkat dan menyerahkan SK PPPK kepada Penyuluh Pertanian yang telah hampir 13 tahun menunggu kepastian ini.

"Ada 12 orang Penyuluh Pertanian sisa dari pengangkatan ASN PNS tahun 2016 yang hari ini diberikan hak statusnya sebagai ASN PPPK. Semoga ini menjadikan cambuk dalam meningkatkan etos kerja di lapangan, tentunya peranan penyuluh pertanian dan ketahanan pangan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi," sambungnya.

Apel pelaksanaan penyerahan SK PPPK dimulai dari pukul 10.00 WIB dan dilakukan secara hikmat oleh seluruh peserta. Ada sebanyak 173 orang gabungan dari Guru dan Penyuluh Pertanian.

SK PPPK diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, MSi. Muhammad Jamil menyampaikan amanat Walikota terkait peranan ASN PPPK dan hak-hak yang akan didapat jika sudah menerima SK.

Sujud syukur seluruh peserta merupakan rangkaian terahir dari Apel Penyerahan SK PPPK tersebut.(pgi)

Loading...
BERITA LAINNYA
6.000 Guru di Pekanbaru Telah Divaksin
Senin, 10 Mei 2021 | 13:31
BERIKAN KOMENTAR
Top