• Home
  • Pekanbaru
  • Pemerintah Imbau Masyarakat Segera Daftar Kartu Prakerja

Pemerintah Imbau Masyarakat Segera Daftar Kartu Prakerja

Kamis, 25 Februari 2021 | 11:09
mcr
Kadis Nakertrans Riau, Jonli
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah pusat, melalui Kementrian Tenaga Kerja, kembali membuka kartu Prakerja untuk tahap ke 12. Untuk pendaftaranya mulai dibuka pada tangga 23 Februari 2021. Kemudian, masyarakat bisa mendaftar kartu pra kerja yang dikeluarkan oleh pemerintah secara online.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadis Nakertrans) Provinsi Riau, Jonli, mengatakan pihaknya telah mendapatkan informasi penerimaan kartu Prakerja tahap 12. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu pra kerja bisa mendaftar ke web resmi yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. 

"Kita bersukur pemerintah kembali membuka kartu Prakerja tahap 12. Nah, ini bisa memberikan kesemptan bagi masyarakat yang belum mendaftar dan bisa mendaftar melalui online. Pertama dengan membuat akun Prakerja, melalui situs www.prakerja.go.id. Jangan lupa masukkan nama lengkap alamat sesuai KTP," kata Kadis Nakertrans Riau, Jonli, Kamis (25/2).

Dijelaskan Jonli, untuk tahap penyeleksian penerima kartu Prakerja, tahun ini pemerintah membuka bagi 600 ribu orang. Untuk Provinsi Riau sendiri belum jelas berapa yang akan diterima, namun ia menghimbau masyarakat untuk Ikut mendaftar.

"Jadi kalau untuk Riau berapa kuotanya kita belum bisa memastikan. Yang jelas masyarakat silahkan mendaftar untuk gelombang yang ke 12 ini, tahun ini pemerintah membuka lebih kurang sebanyak 600 ribu kartu Prakerja.  Jangan sampai terlambat karana jika kuota terpenuhi maka akan ditutup," ungkap Jonli.

Ada beberapa syarat bagi penerima kartu Prakerja, diantaranya, WNI dengan kartu tanda penduduk atau KTP. Berusia maksimal 18 tahun, tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Ditujukan bagi pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, dan orang bekerja juga bisa mendapatkan asal memenuhi persyaratan. (MCR)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top