• Home
  • Pekanbaru
  • Puncak Mahligai Bawa Nama Harum Provinsi Riau di Tingkat Nasional

Puncak Mahligai Bawa Nama Harum Provinsi Riau di Tingkat Nasional

Senin, 16 Juli 2018 | 09:39
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Provinsi Riau kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Seperti terlihat saat Sanggar teater Puncak Mahligai, berhasil membawa nama harum Provinsi Riau di tingkat nasional, pasalnya sanggar teater dari kota Pekanbaru itu, mewakili Riau pada event Parade Teater Daerah ke-7 yang digelar oleh Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII). Kegiatan yang digelar pada tanggal 12 hingga 13 Juli tahun 2018 di TMII Jakarta Timur berlangsung semarak dan meriah.
   
Pada event nasional itu, Sanggar Teater Puncak Mahligai yang di sutradarai oleh Muhammad Reza Akmal (26) meraih penghargaan dengan kategori penyaji unggulan dan pemeran pria terbaik. Penghargaan itu di serahkan langsung oleh Direktur Umum TMII, Taufik Sukasah, di Sasono Langen Budoyo TMII, Jumat (13/7/2018).
   
Dalam sajiannya sanggar Puncak Mahligai menyajikan teater tradisi Bangsawan dengan judul "Putra Mahkota" yang mengadapsi naskah karya SPN. G.P Ade Darmawi. Menurut sutradara sanggar teater Puncak Mahligai, Muhammad Reza Akmal, naskah lakon Putera Mahkota bercerita tentang sejarah kerajaan Siak Sri Indrapura, bercerita tentang kebimbangan raja Kecil dalam memilih Putera Mahkota untuk keberlangsungan Kerajaan Buantan yang merupakan cikal bakal kerajaan Siak Sri Indrapura.
   
"Alhamdulillah, luar biasa sekali bisa membawa teater bangsawan ke kancah nasional dan mendapatkan apresiasi yang sangat luar. Salut buat seluruh tim dan terimakasih Dinas Pariwisata Provinsi Riau telah mempercayakan kami sebagai perwakilan Riau" katanya lagi.
  
Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal Usman, mengatakan Provinsi Riau baru pertama kalinya mengikuti Parade Teater Nasional di tahun 2018 ini.
   
"Teater Puncak Mahligai mewakili Riau, merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan pada Parade Teater Riau 2018 di Pekanbaru. Pada ajang yang baru pertama diikuti ini, Alhamdulillah Riau meraih prestasi sebagai penyaji unggulan dan pemeran pria terbaik nasional tahun 2018. Tentunya ini adalah perkembangan baik bagi seni teater di Riau, kata Fahmizal Usman. (mcr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top