• Home
  • Nasional
  • Water Canon Hingga Kawat Berduri Disiapkan Amankan Demo Warga Madura

Water Canon Hingga Kawat Berduri Disiapkan Amankan Demo Warga Madura

Senin, 21 Juni 2021 | 13:06
detikcom
Personel gabungan, rantis, hingga K9 telah disiapkan untuk pengamanan demo warga Madura
RIAUGREEN.COM - Ratusan warga Madura menggelar aksi bertajuk Demonstrasi Akbar Madura Melawan dengan meluruk Balai Kota Surabaya. Pantauan detikcom, petugas gabungan dari TNI, Polri hingga Satpol PP tengah berjaga di area Balai Kota Surabaya.

Di lokasi juga terlihat ada kawat berduri yang disiapkan. Selain itu, ada kendaraan taktis (rantis), kendaraan water cannon, satu tim anjing K9 yang turut disiapkan di area demonstrasi.

Sementara itu, akses masuk Balai Kota juga telah ditutup. Sedangkan Jalan Sedap Malam yang berada di sebelah Balai Kota juga ditutup untuk kendaraan jenis apapun.

Aksi warga Madura ini digelar untuk memprotes adanya penyekatan swab antigen di Jembatan Suramadu. Para massa menilai penyekatan ini menimbulkan diskriminatif pada Warga Madura.

"Ini sebuah aspirasi yang harus disampaikan ke Balai Kota Surabaya agar tidak diskriminasi ke warga Madura," kata salah satu massa aksi melalui pengeras suara di Jembatan Suramadu, Senin (21/6/2021).

Massa warga Madura ini melewati pos penyekatan Jembatan Suramadu tanpa dilakukan tes swab antigen. Pantauan detikcom, pos Penyekatan sudah ditutup saat massa datang dan sejumlah tenaga kesehatan mengamankan diri dan alat-alat swab.

"Ini rakyat Madura bersatu, jangan pernah diblokade lagi. Mohon penyampaian aspirasi harus tercapai saudara. Jangan menghalangi aksi kami. Mohon kerja sama kami dari masyarakat Madura ingin menyampaikan kritik kepada wali kota Surabaya Eri Cahyadi," imbuh seorang massa melalui pengeras suara.(detik.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top