• Home
  • Nasional
  • 11 Pasangan Mesum Diamankan Saat Deteksi Dini Terorisme

11 Pasangan Mesum Diamankan Saat Deteksi Dini Terorisme

Kamis, 01 April 2021 | 14:24
Istimewa
Petugas mengamankan 11 pasangan mesum
RIAUGREEN.COM - Maraknya aksi teror belakangan ini membuat petugas gabungan menggelar deteksi dini terorisme di Jombang. Namun, petugas justru mengamankan 11 pasangan mesum saat merazia beberapa penginapan.

Patroli gabungan pada Rabu (31/3) malam melibatkan polisi, TNI, polisi militer, Dishub, serta Satpol PP dan Kodim 0814 Jombang. Dalam patroli tersebut, petugas memburu para pelanggar protokol kesehatan, penyakit masyarakat menjelang Ramadhan, serta mendeteksi dini terorisme.

Oleh sebab itu usai berpatroli ke sejumlah gereja, petugas gabungan merazia penginapan di Kota Santri. Penginapan yang menjadi sasaran razia yakni Hotel Netral dan Jalan RE Martadinata. Serta Hotel Sweet dan Borobudur di Jalan PB Sudirman.

"Kami amankan 11 pasangan mesum di Hotel Sweet saja. Semuanya warga sipil. Ada yang baru lulus sekolah, ada yang sudah dewasa, ada tiga pasangan di bawah umur," kata Kabid Ketertiban Umum dan Sumber Daya Aparatur Satpol PP Jombang Wahib kepada wartawan di kantornya, Kamis (1/4/2021).

Belasan pasangan bukan suami istri tersebut langsung diangkut ke kantor Satpol PP Jombang. Setelah melakukan pendataan, petugas penegak Perda meminta mereka membuat surat pernyataan tidak akan berbuat mesum kembali.

"Kami beri pembinaan dan kami panggil keluarganya agar menjemput mereka pulang," terang Wahib.

Ia menyayangkan manajemen hotel yang menerima tamu pasangan mesum. Terlebih lagi Jombang terkenal dengan citra sebagai Kota Santri.

"Pemilik hotel kok sembrono, kita ini Kota Santri kok malah memberi kesempatan orang berbuat mesum. Kami beri peringatan, dievaluasi izinnya sampai di mana, kan ada PPNS di Satpol," pungkas Wahib.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top