• Home
  • Nasional
  • Startup-Startup Asal Taiwan Pamerkan Teknologi Canggih di CES 2021

Startup-Startup Asal Taiwan Pamerkan Teknologi Canggih di CES 2021

Kamis, 28 Januari 2021 | 14:00
TAIWAN, RIAUGREEN.COM - Tahun ini di CES 2021, di bawah kementrian sain dan teknlogi Taiwan, Taiwan Tech Arena telah membawa 100 tim startup untuk memperkenalkan inovasi terbaru ke dunia, perusahaan-perusahaan startup tersebut terbagi menjadi lima kategori, yaitu Smart Living, Tech for Good, Healthcare & Wellness, Cybersecurity & Cloud Solution, Mobility Tech.

Menteri Sain dan Teknologi Taiwan, Tsung-Tsong Wu, dalam pidato pembukaannya mengatakan Taiwan sangat senang berbagi teknlogi canggih kepada dunia melalui CES 2021, mulai dari penagkat medis kesehatan, keamanan Siber, Smart City, teknologi hiburan yang memukau. "Saya menyarankan seluruh tim untuk mendemonstrasikan yaqng terbaik kepada dunia teknologi yang mereka bawa melalui paviliun virtual reality," tuturnya.

Dalam kateogri Teknologi mobilitas, ada 11 Startup Asal Taiwan yang sedang mengembangkan teknologi untuk membangun Smart City, dengan tujuan meningkatkan logistik kenderaan, diantaranya 3drens, Startup ini menyediakan platform IoT berbasis data yang dirancang untuk pemilik sewa kenderaan komersial, transportasi listrik, dan industri mobil, platform ini dilengkapi dengan aset IoT untuk mempemudah arus transportasi .

Sementara GenkiTek merupakan solusi berbasi kecerdasan buatan untuk pasar otomotif, GenkiTek telah mengembankan deteksi gangguaan yang dihadapi pengemudi yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan jalan, dan melindungi pengemudi melalui sistem pemantauan berbasi AI.

Di bidang Tech For Good, Startup A.V. Mapping, sebuah platform pemetaan video dan musik AI satu atap yang dipatenkan sebagai solusi masalah pelanggaran hak cipta di era berbasis media online. A.V. Mapping bertujuan menjadi solusi masalah pelanggaran hak cipta yang terus mengahantui setiap kreator sehingga mereka dapat lebih fokus pada karyanya, termasuk musik dan video.

Dalam kategori Healthcare & Wellnes, Startup Taiwan, ELECLEAN, menjadi sorota di CES 201. ELECLEAN berhasil mencitpakan semprotan disinfektan pertama di dunia yang menggunakan air sebagai Reagen Tunggalnya dalam perang melawan COVID-19.

Sejak 2016, startup Taiwan, ELECLEAN, telah memproduksi disinfektan menggunakan air sebagai satu-satunya reagennya. Dengan menggunakan teknologi elektrokimia katalisis nano, air secara langsung diubah menjadi "spesies oksigen reaktif" (ROS) seperti radikal hidroksil, hidrogen peroksida, dan radikal superoksida. ROS secara efektif menghancurkan virus dan bakteri melalui oksidasi. Disampaikan dalam bentuk perangkat portabel dan dapat diisi ulang, ELECLEAN memproduksi disinfektan dari air keran biasa hanya dalam 15 menit dengan satu sentuhan tombol. Selain itu, produk dari ELECLEAN aman dan ramah lingkungan.

Diantara 100 perusahaan-perusahaan Startup Taiwan yang berpartisipasi, mereka adalah 3drens, A.V. Mapping, Additive Intelligence, Advanced Control & System Integration Laboratory (ACSI), Imgoodie Co., Ltd, P-Waver, Agromeans (MeansGood) Aiphas. Co, All Good Energy, ArcRAN Information Technology Inc, AuthMe, Avalanche Computing Taiwan Inc, BayPay, MedFluid, Beseye Cloud Security Co., Ltd, BiiLabs Co., Ltd, BlueBeard Studio Co., Ltd, CarePLUS.ai Carkit AI inc dan banyak lagi.


Loading...
BERITA LAINNYA
Warga Kemang Teriak Banjir: Lebih Parah dari 2020
Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:25
Iseng, Bocah 16 Tahun Bobol Situs Kejagung
Sabtu, 20 Februari 2021 | 02:44
BERIKAN KOMENTAR
Top