• Home
  • Nasional
  • Usai Disalatkan, Jenazah Habib Ali bin Assegaf Diberangkatkan dari Rumah Duka

Usai Disalatkan, Jenazah Habib Ali bin Assegaf Diberangkatkan dari Rumah Duka

Sabtu, 16 Januari 2021 | 10:47
detikcom
Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diberangkatkan dari rumah duka.
RIAUGREEN.COM - Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akan dimakamkan di pemakaman Habib Kuncung, Rawajati, Pancoran, Jakarta. Jenazah sudah diberangkatkan dari rumah duka.

Jenazah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf diberangkatkan dari rumah duka pukul 10.01 WIB, Sabtu (16/1/2021). Sebelum diberangkatkan, jenazah disalatkan di rumah duka.

Ditemui di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Kapolres Tebet Kompol Budi Cahyono mengatakan pihaknya melakukan pengamanan dari rumah duka dan pemakaman jenazah Habib Ali bin Assegaf.

"Pengamanan terdiri atas anggota Polsek Tebet, kedua dari Polres Jakarta Selatan, yang ketiga dari Polda Metro Jaya dan Brimob Cipinang," ujar Budi.

Pengamanan ini dilakukan di lima titik sekitar rumah duka, yaitu di kediaman Habib Ali Abdurrahman bin Assegaf, Pos Polisi Tebet Timur, Circle-K, Alfamidi, Jalan Tebet Utara, dan depan SMPN 115 Negeri Jakarta.

"Jadi pelibatan pasukan itu sekitar 400 personel," kata Budi.

Budi menegaskan pemakaman ini hanya dapat dihadiri oleh keluarga internal Habib Ali Abdurrahman bin Assegaf.

"Yang boleh masuk hanya keluarga Habib. Jemaahnya tidak boleh masuk. Jemaahnya kita imbau untuk salat di rumah masing-masing, mendoakan di rumah masing-masing," tegas Budi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin juga membenarkan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dimakamkan di pemakaman Habib Kuncung.

"Jadi pemakaman sudah fix ya, sudah positif, sudah fix itu di makam taman pemakaman di daerah Kalibata ya, namanya makam Habib Kuncung, makam keramat Habib Kuncung," kata Novel saat dihubungi.

Dihubungi terpisah, Slamet Ma'arif mengatakan jenazah akan dimakamkan pukul 10.00 WIB. "Infonya jam 10.00 di Rawajati, Pancoran, disalatkan di rumah," kata Slamet Ma'arif.

Dari permintaan keluarga, kata Slamet, jemaah diharapkan mendoakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dari rumah masing-masing. Hal ini demi kebaikan bersama mengingat kondisi masih pandemi Corona.

"Permintaan keluarga mohon kepada jemaah, untuk kebaikan bersama, cukup mendoakan dari rumah masing-masing saja," ungkap Slamet.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
Warga Kemang Teriak Banjir: Lebih Parah dari 2020
Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:25
Iseng, Bocah 16 Tahun Bobol Situs Kejagung
Sabtu, 20 Februari 2021 | 02:44
BERIKAN KOMENTAR
Top