• Home
  • Meranti
  • Perjalanan Jumat Sedekah Pemuda di Meranti lebih memilih memblurkan Foto-foto Masyarakat Yang Menerima Sembako

Perjalanan Jumat Sedekah Pemuda di Meranti lebih memilih memblurkan Foto-foto Masyarakat Yang Menerima Sembako

Jumat, 16 April 2021 | 23:04
MERANTI, RIAUGREEN.COM -
Perjalanan Jum'at sedekah oleh para pemuda di Meranti, dalam upaya menjaga perasaan mereka pihaknya
lebih memblurkan Foto-foto masyarakat yang menerima sembako.

Tepat setahun lebih berjalan pihaknya membagi-bagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, namun foto-foto masyarakat yang menerima sedikit diblurkannya, dengan alasan untuk menjaga perasaan mereka.

Ia dan kawan-kawannya sepakat untuk memblurkan foto-foto para penerima sembako, pasalnya, mereka merasa iba jika foto-foto itu tampak jelas, apa lagi pihaknya mengupload ke media sosial setiap kali berbagi pada seminggu sekali tepatnya pada hari jum'at yang mereka namai jum'at sedekah.

Para pemuda yang ringan tangan dan langkah tersebut dinahkodai oleh Noli Sugiharto S. Psi, ia dipercayai teman-temannya untuk aktif dan tampil kedepan, baik dari mencari donatur dan lain sebagainya, hal itu terbukti bahwa sudah setahun lebih setiap minggunya ia dan kawan-kawan melakukan kegiatan tersebut, selain dari donatur pihaknya sering turut menyumbang seikhlasnya.

Pihaknya mengaku sengaja memposting ke media sosial dengan tujuan agar pemuda-pemuda termotivasi untuk melakukan hal-hal kebaikan baik dibidang apapun. Dengan demikian akan serasa bahu-membahu dan bergotong royong dalam menangani hal berbagi kepada sesama, tentunya hal itu akan merasa ringan sehingga masyarakat yang terbantu akan senantiasa mendoakan kepada seluruh donatur dan pemuda-pemuda yang ringan tangan dalam berbagi.

Saat diwawancarai, Noli mengatakan, banyak mendapat masukan agar foto penerima untuk tidak ditampilkan, guna untuk menjaga perasaan mereka.

"Yang terpenting dengan postingan ke media sosial agar bertujuan untuk menggugah dan mengetuk hati para warganet agar ikut bersama sama berkontribusi dalam berbagi," ucap Noli.

Kepada wartawa ia menceritakan, benar bahwa ia dan rekan-rekan selalu dihubungi oleh para donatur menitipkan rezeki untuk berbagi kepada sesama.

"Alhamdulillah secara bergantian dan jumlahnya terus bertambah
Semoga Allah Swt membalasnya dengan kebaikan. Kami juga sangat bersyukur, semoga dengan makin banyaknya yang bersedekah, maka semakin banyak pula masyarakat kita yang terbantu," tuturnya lagi pada Jum'at (16/4/2021) malam.

Ia juga tidak memungkiri, sejak dilanda Covid-19 tingkat ekonomi masyarakat semakin melemah, ia berharap dengan bantuan bantuan ini bisa meringankan beban sesama. Di ujung Noli menyampaikan rasa terimakasihnya kepada segenap bapak ibu RT/RW, pemuda dan masyarakat sekitar serta warganet yang menghubungi pihaknya melalui pesan chat di media sosial facebook, instagram, dan WhatsApp guna memberikan informasi sekaligus mendampingi disaat berjalan di lapangan.

"Terus terang kita masih terbatas soal informasi, mereka yang lebih dekat dan tau persis mana tetangga dan saudara kita yang lebih membutuhkan agar bantuan tepat sasaran," kata Noli.

Sementara itu ditempat terpisah, salah seorang rekannya Kiki membenarkan bahwa ia selalu dilibatkan disaat rapat internal dan eksekusi di lapangan.

"Sebetulnya kisah kegiatan ini berawal dari maraknya Covid-19, sehingga kami beritikad untuk menyalurkan sembako," ujar Kiki.

Kata Kiki lagi, ia berharap semoga Covid-19 atau virus Corona akan segera berakhir, karena dampak virus tersebut menjadi hambatan untuk mencari nafkah.

"Meskipun Covid-19 ini akan berakhir, Insha'Allah kami tetap akan melanjutkan kegiatan Jum'at sedekah ini," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top