• Home
  • Meranti
  • Genap Setahun Pemuda di Selatpanjang Salurkan Sembako

Genap Setahun Pemuda di Selatpanjang Salurkan Sembako

Minggu, 28 Maret 2021 | 08:48
MERANTI, RIAUGREEN.COM -
Sejumlah pemuda di Selatpanjang telah menyualurkan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat genap setahun lamanya.

Dalam upaya meringankan beban kepada sesama adalah bentuk rasa kepedulian yang cukup tinggi, dan itu telah dilakukan oleh pemuda-pemuda di Selatpanjang tersebut.

Hal itu terpantau oleh wartawan RiauGreen.com saat Noli Sugiharto mengunggah poto-poto kegiatan ia dan rekan-rekannya di akun facebook pribadinya. Saat diwawancarai ia mengaku kegiatan itu berawal dari Virus Corona atau Covid-19 bermula di Indonesia, khususnya di Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

"Alhamdulillah kegiatan kami genap setahun yang lalu, kegiatan berbagi ini awalnya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama kita yang sangat membutuhkan," kata Noli saat dihubungi pada Minggu (28/3/2021) pagi.

Lebih jauh diceritakannya, pada waktu itu, pemerintah telah menetapkan status darurat Covid 19, dikarenakan munculnya virus tersebut sehingga hal itu banyak masyarakat yang enggan keluar rumah, imbauan pemerintah kepada masyarakat pun untuk tidak keluar rumah agar mengantisipasi virus tersebut yang berdampak terhambatnya pekerjaan khususnya para kepala keluarga, sudah tentu penghasilan untuk menafkahi keluarga terbatas.

"Lalu atas inisiasi bersama, saat itu terkumpul uang tunai lebih kurang 3 juta rupiah, kemudian kami kemas dalam bentuk paket sembako lebih kurang 250 paket, yang kami salurkan kepada masyarakat kita dengan prioritas tingkat ekonomi menengah kebawah," ucap pemuda berpostur tinggi itu.

Kemudian sebut Noli lagi, butuh dua hari penyaluran sembako tersebut, lalu dengan berjalannya waktu, ia dan kawan-kawan tetap melaksanakan kegiatan berbagi ini dengan mengubah hari pembagian menjadi hari jum'at, dan itu rutin setiap minggunya.

"Lalu saya dan kawan-kawan menyepakati kegiatan tersebut tetap dijalankan dan kami namai jum'at sedekah, tak terasa setahun sudah perjalanan kami menyapa warga masyarakat dengan bantuan sebisa kami," tuturnya.

Menurut Noli yang dikenal ramah itu, dalam upaya membantu kepada sesama tidak semestinya harus menunggu kaya, sebesar dan sesusah apa pun sebuah pekerjaan jika dilakukan dengan secara gotong royong dan bersama-sama akan terasa mudah dan ringan, asal saja kemauan dan niat yang tulus ikhlas, selain ia dan kawan-kawannya menyisihkan rezeki mereka masing-masing, kegiatan itu juga tak lepas dari donatur-donatur yang setia.

"Suka duka perjalanan selama setahun ini adalah bentuk komitmen kepedulian kami terhadap sesama, semoga kita bisa terus berjalan hingga pada waktu 2 tahun, 3 tahun dan bertahun tahun kedepannya, agar kita senantiasa rendah hati, dan mengasah peduli dengan berbagi," imbuhnya lagi.

Diantara rekan-rekannya yang selalu setia dan turut andil dalam bahu-membahu yakni, Adi, Angga, Syaf, Edo, David, Ari, Sefta, Kiki dan-lain-lain, diakuinya selama berjalan genap setahun yang setiap minggunya untuk wilayah Kecamatan Tebingtinggi rampung 95 persen.

"Target kami, akan masuk di Kecamatan-kecamatan lainnya untuk melakukan kegiatan yang sama Insha'Allah," bebernya.

Ia dan kawan-kawan juga mohon do'a dari masyarakat agar senantiasa sehat, kompak, solid dan murah rezeki agar ia dan kawan-kawan bisa berbuat dalam sekala besar lagi.

Terakhir, ia tak lupa mengucapkan rasa terimekasihnya kepada seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dari awal mulai berjalan kegiatan hingga saat ini, ia berharap dan mendoakan semoga Allah Swt senantiasa membalas yang telah ikhlas bersedekah dengan segala kebaikan saat ini dan kedepan nantinya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top