• Home
  • Meranti
  • Usai Reses Pulau Merbau, Darsini Menyeberang ke Tanjung Pisang

Usai Reses Pulau Merbau, Darsini Menyeberang ke Tanjung Pisang

Selasa, 16 Maret 2021 | 19:45
MERANTI, RIAUGREEN.COM -
Usai lakukan Reses dari Pulau Merbau tepatnya di Desa Padang Kamal. Anggota Legislatif Kepulauan Meranti Darsini, SM lanjut menyeberang ke Desa Tanjung Pisang Kecamatan Tasik Putri Puyu dengan tujuan yang sama.

Reses di Desa Tanjung Pisang itu tak kalah ramainya masyarakat berantusias menyambut dan menghadiri reses anggota DPR-D Kepulauan Meranti tersebut.

Dengan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) reses itu berjalan dengan baik di halaman kediaman Abdul Hamid Jalan Penghijauan Desa Tanjung Pisang.

Setelah berdo'a bersama yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Danir (63) langsung dibuka oleh Kepala Desa (Kades) Sugiarto, ia memaparkan tentang kondisi Desa tersebut bahwa, ia berharap kepada Darsini, SM untuk membantu Masjid Al-Barokah yang kini sedang mereka bangun, saat ini Masjid tersebut masih dalam proses dibangun.

"Kami juge tau bahwa ibuk tidak hanya memerhatikan Desa kami saja kecuali Desa-desa khususnya Daerah Pilihan (Dapil) 4 khususnya, namun kami meminta kebijaksanaan ibu Dewan," terangnya.

Kata Kades itu lagi, kondisi Masjid  tersebut baru sekian 30 persen saja, ia juga berharap dengan reses Darsini, SM akan bisa menyerap aspirasi tersebut hingga diprioritaskan.

Kemudian, hal senada disampaikan oleh Nazar, ia dan masyarakat lainnya mengusulkan untuk bantuan tenda yang  berukuran - + lima kali enam meter.

"Selain tenda, kami juga butuh papan meranti yang tebalnya satu inci, beluti 32 kurang lebih satu tan, kemudian paku dan baud, itu totalnya kurang lebih Rp 5.000.000," ungkapnya.

Selain itu Safrizal juga punya usul yang disampaikan kepada Dewan Komisi l tsersebut yakni, persoalan janji-janji politik oleh bupati terpilih, ia juga meminta anggota dewan Kepulauan Meranti harus mendesak.

"Kami meminta dengan kondisi keuangan APBD yang cukup minus, kemudian dengan janji-janji politiknya yang lumayan banyak," terang Safrizal.

Kemudian Muslim juga mendapat giliran untuk memberi usulannya tentang jembatan penghubung antara pelabuhan penyeberangan Desa Tabjung Pisang ke Selatpanjang.

"Kami memohon kepada ibu dewan, agar jembatan tersebut mohonlah diperhatikan," harapnya.

Sementara itu, anggota Dewan komisi l itu dari vraksi Demokrat menyikapi perlu adanya kerjasama dan besinergi dalam membangun Desa Tanjung Pisang.

"Ada beberapa usulan yang sudah saya tulis, sebagai dasar bahan permasalahan yang ada di Desa Tanjung Pisang dan saya akan bahu membahu dalam berjuang untuk menyuarakan aspirasi masyarakat disini," ungkap Darsini.

Darsini juga menyatakan bahwa, ia sebagai wakil rakyat akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk rakyat, ia juga sudah menulis aspirasi-aspirasi dari masyarakat Desa Tanjung Pisang itu. Agar berbagai aspirasi bisa ia perjuangkan disaat hearing dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nanti.

"Persoalan jembatan juga akan saya fikirkan bahkan, itu termasuk prioritas karena saya tau jembatan adalah akses masyarakat untuk melakukan segala aktifitas," terangnya.

Sebut Darsini lagi, ia akan berembuk dengan tujuh rekanan komisinya untuk menyepakati yang mana mesti diprioritaskan, ia juga tau bahwa mata pencarian masyarakat Desa Tanjung Pisang tersebut adalah nelayan, sehingga hal itu ia akan berupaya sebaik mungkin untuk mencari solusi jaring tersebut. Lebih jauh dikatakannya, saat ini Bupati Meranti mengajak seluruh Dewan agar bisa menjemput dana dari pusat melalui fraksi-fraksi partai masing-masing.

"Saat ini bukan bicara bab politik lagi, mari kita bangun Meranti, kami juga butuh dukungan dan kerjasama antara masyarakat dengan dewan, antara masyarakat kepada pihak Pemda," ujarnya.

Terakhir, ia juga menyarankan kepada masyarakat, untuk mengkritik dan mengawas pemerintah agar Meranti  menjadi lebih baik lagi.  Selain itu dipengujung pertemuan Anggota Legislatif Komisi l itu juga memberi beras bermerek Slyp Super satu kampit kepada setiap masyarakat yang hadir diacara reses itu (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top