• Home
  • Meranti
  • Anggota Dewan Meranti Darsini Tampung Aspirasi Masyarakat

Anggota Dewan Meranti Darsini Tampung Aspirasi Masyarakat

Selasa, 16 Maret 2021 | 14:56
MERANTI, RIAUGREEN.COM -
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR-D) Kabupaten Kepulauan Meranti Darsini, SM menggelar reses di Desa Padang Kamal Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada Selasa (16/3/2021) siang.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Desa (Kades) Padang Kamal Sukadi, S.Pd, Badan Pengawas Desa (BPD) Alfani, bidang Pelayanan Desa, Sar'Adi Rukun Tetangga (RT) Iskandar. Reses bergelar berlangsung dihalaman kediaman Ponimin Jalan Kiyai Abdul Majid Desa Padang Kamal. Untuk mengawali kegiatan tersebut dibuka dengan do'a yang dibaca oleh Farihin. Antusias masyarakat menyambut dan berbondong-bondong menghadiri reses anggota dewan berjilbab itu.

Dalam kondisi Covid-19 kegiatan itu tetap menjalani anjuran dari pemerintah, baik dimulai mencuci tangan, memakai masker dan lain sebagainya.

Kades Padang Kamal dalam sambutannya menyampaikan agar pembangunan di Desanya bisa sesegera mungkin direalisasikan. Ia juga berharap antara ia dan anggota legislatif itu bisa saling bersinergi dalam membangun Desa Padang Kamal.

"Harapan kami dengan adanya reses ini bisa memberi informasi, baik itu tentang pembangunan, SDM, infrasruktur dan lain sebagainya," harapnya.

Kata Kades lagi, ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Anggota Dewan dua periode itu atas bantuannya tentang proses pembangunan Mushalla Al-Istiqomah yang terletak di Jalan Kiyai Abdul Majid.

"Saat ini kami juga sedang melakukan proses pembanguan Masjid Al-Furqon di Dusun dua membutuhkan sebanyak dua ribu kepiing batu bata," ungkapnya.

Reses itu juga dibumbui usulan-usulan dari masyarakat sebagai aspirasi seperti yang diungkap oleh Edi Sutrisno, butuh cat untuk Masjid.

Selain itu Istiqomah (34) juga meminta agar diperhatikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khusus untuk kaum Hawa. Pada umumnya pengasilan di Desa itu dari tani, sehingga ia dan kawan-kawan sudah mendirikan UMKM yang dinamai Sari Roso sejak 2013 silam.

"Saat ini bagi kami kaum ibu-ibu sudah punya kelompok-kelompok tersebut, melalui UMKM itu kami sudah membuat keripik tempe, keripik ubi, keripik keledek, dan kerupuk udang dari tepung terigu," kata Istiqomah lagi.

Ia juga berharap, UMKM yang diembannya itu bisa lebih maju lagi, untuk makanan ringan khas oleh-oleh dari Meranti. Istiqomah juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Anggota Dewan itu paslanya, ia telah memberi bantuan bahan baju seragam sudah dua kali beberapa tahun lalu.

Sementara itu Darsini, SM mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat karena bisa meluangkan waktu untuk bertatap muka dan berbincang-bincang melalui program reses tersebut.

"Melalui aspirasi lah kami selaku Anggota Dewan tau apa-apa kekurangan dan apa-apa yang masyarakat butuhkan khususnya di Desa Padang Kamal," tegas Darsini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, usulan-usulan dari masyarakat tersebut akan disampaikannya disaat hearing antara pihaknya dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nantinya. Ia akan berjuang tegas untuk memprioritaskan yang mana harus diprioritaskan.

"Namun saya berharap agar masyarakat selalu khusnuzon kepada kami, karena dengan terbatasnya APBD tidak semestinya apa yang dibutuhkan masyarakat langsung direalisasi, ucap ibu tiga dari anak itu.

Dirinya juga akan mengusulkan kepada Istiqomah agar nantinya ia berupaya membantu mesin untuk proses pembuatan keripik nenas. Selain itu hal itu sudah menjadi pokok pikiran (Pokir)

"Isha'Allah akan menjadi usulan saya dua ribu keping batu bata dan cat untuk Masjid tetap saya bincangkan sesuai mekanisme kami di legeslatif," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top