• Home
  • Meranti
  • Soal Sapi dan Sepeda, H Adil Siap Tunaikan Janjinya Tahun ini

Soal Sapi dan Sepeda, H Adil Siap Tunaikan Janjinya Tahun ini

Minggu, 28 Februari 2021 | 14:13

MERANTI, RIAUGREEN.COM -

Pasca debat kandidat beberapa waktu lalu yang dilaksanakan dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti, Riau, Tahun 2020, pasangan H Muhammad Adil dan H Asmar sebut akan memberikan bantuan sapi dan sepeda


Saat debat kandidat itu berlangsung, H Muhammad  Adil memaparkan jika ia dan H Asmar terpilih nantinya akan bagi-bagi sapi kepada masyarakat dan bagi-bagi sepeda kepada anak sekolah. Setelah dilantik oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi sebagai Bupati Kepulauan Meranti, H Adil menegaskan akan segera merealisasikan janjinya tersebut.


H Muhammad Adil saat ditemui oleh awak media menyikapi, akan segera secepatnya menunaikan janji-janjinya saat di panggung debat beberapa waktu lalu, diantara janjinya itu akan memberikan bantuan sapi dan bea siswa.


"Bagi-bagi sapi secepatnya akan kita wujudkan. Sementara untuk sepeda akan segera dibagikan setelah APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Perubahan 2021," ucapnya.


Kedua program tersebut dipastikannya akan teralisasi tahun ini. Apalagi masyarakat sudah menunggunya.


"Tahun ini sudah clear," ucapnya.


Bahkan untuk anggaran bea siswa pendidikan, H Adil mengatakan akan mengalokasikan anggaran sedikitnya Rp12,5 miliar. Sehingga SDM daerah bisa semakin meningkat.


"Bea siswa bagi 5000 orang juga akan kita berikan nantinya. Paling sedikit duitnya Rp12,5 miliar," katanya


Kemudian sebut H Adil lagi, Minimal di APBD 2021. Maksimal di APBD 2022. Dari itu, ia akan menggenjot kinerja BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).


"Kalau tak mampu cari duit, akan kita ganti pejabatnya," tegasnya H Adil.


Sekda Kepulauan Meranti, Dr Kamsol yang diwawancara terpisah mengakui bahwa bupati baru sudah memberikan arahan agar bagaimana OPD bisa menjalankan fungsinya masing-masing dalam membantu mewujudkan visi dan misi. 


"Arahan pak bupati, agar bagaimana melaksanakan peran dan fungsi ASN sesuai aturan berlaku. Jadi nanti bupati terpilih segera menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Daerah, yang menjadi penjabaran dari visi dan misi bupati terpilih sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,"  tutupnya (usu)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top