LTE Online, Masa Depan Pendidikan di Dunia Pasca Pandemi

Kamis, 22 Juli 2021 | 11:56

HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COM - Media OutReach - Bagi komunitas pendidikan, pandemi global telah membawa tantangan sekaligus peluang untuk mempercepat transformasi dan inovasi pendidikan. Sebuah survei yang dilakukan oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) pada akhir tahun lalu menemukan bahwa guru membutuhkan pengembangan yang lebih profesional melalui pelatihan online dan tatap muka, dengan alasan perlunya membekali diri dengan keterampilan untuk merangkul normal baru dalam pendidikan dan peluang baru untuk pembelajaran dan pengajaran abad ke-21.

Untuk membantu industri mengikuti perkembangan pendidikan terbaru, Penyelenggara Learning & Teaching Expo (LTE), Bailey Communications HK dan Hong Kong Education City (EdCity), LTE edisi ke-11 dari 8 hingga 10 Desember 2021, sementara ‘LTE Online’ akan diadakan dari 20 hingga 23 Juli 2021. Acara virtual terbaru ini bertujuan untuk menjawab tuntutan akan lebih banyak pengembangan profesional guru, memberikan momentum bagi semua pemangku kepentingan untuk mengikuti tren pendidikan terkini.

Konten baru yang diproduksi khusus untuk para profesional pengajar

LTE Online akan menghadirkan 13 keynote speech dalam bentuk siaran langsung dan lebih dari 40 seminar, mengundang para sarjana terkenal dan perwakilan industri dari Hong Kong dan luar negeri untuk berbagi, termasuk Profesor Cheng Kai Ming, SBS, JP (Profesor Emeritus, Universitas Hong Kong), Profesor Chiu Chi Yue (Dekan, Ilmu Sosial; Profesor Psikologi Choh-Ming Li, The Chinese University of Hong Kong), Dr Ho Yuk Fan, Esther (Project Convenor, Jockey Club Project Well-being), Dr Eyal Doron (Peneliti; Best- Penulis Penjual; Dosen Perusahaan), Bapak Larry Nelson (Pemimpin Bisnis Regional Asia, Pendidikan; Manajer Umum, Microsoft Asia), Profesor Meng Mei Ling, Helen (Penyelidik Utama dan Kepala Tim Pengembangan Kurikulum, CUHK Jockey Club AI untuk Masa Depan Project), Profesor Hau Kit Tai, BBS, MH, JP (Profesor Psikologi Pendidikan Choh-Ming Li, The Chinese University of Hong Kong), dan masih banyak lagi.

Victor Cheng, Direktur Eksekutif EdCity, Selasa (20/7/2021) mengatakan, pandemi telah membawa tantangan dan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada komunitas akademik, dan kebutuhan pengembangan profesional guru juga meningkat. Para pemimpin sekolah dan guru sangat menginginkan informasi aplikasi teknologi dalam belajar dan mengajar untuk mendukung mereka. Transformasi digital dunia akademik dan promosi pembelajaran online / terpadu, sehingga belajar dan mengajar dapat berlanjut dan tidak terputus dalam situasi apa pun.

“LTE telah mengumpulkan ratusan pengembangan profesional guru yang kaya dan berkualitas tinggi dalam sepuluh tahun terakhir. Sumber daya “LTE Online” baru telah ditambahkan tahun ini untuk memfasilitasi guru menjelajahi berbagai bidang pengembangan profesional secara bebas sebelum liburan musim panas. Pakar pendidikan terkenal dan pendidik berpengalaman akan berbagi wawasan baru di platform online ini dan menginspirasi para guru untuk bertindak tepat waktu dan mudah untuk meningkatkan pengajaran mereka di tahun ajaran mendatang,” tuturnya.

Presentasi dan program seminar akan mencakup beragam isu " mulai dari transformasi pendidikan yang dipicu oleh pandemi hingga membentuk kembali pendidikan abad ke-21. Topik meliputi New Normal dalam Pendidikan selama dan setelah COVID-19, Computational Thinking, STEM/Maker, Flipped Learning, Pendidikan Berkebutuhan Khusus, Blended Learning, Pendidikan Anak Usia Dini, Asesmen dan Data, Pendidikan AI, Literasi Membaca, Pembelajaran Berbasis Game, serta Pendidikan Kesehatan Jasmani dan Pikiran serta Sosial Emosional.

Selain itu, untuk membantu komunitas akademik menanggapi pandemi dan mempromosikan reformasi pendidikan global melalui teknologi, pameran online ini memiliki lebih dari 300 stan virtual untuk memamerkan sumber daya pendidikan inovatif yang beragam, kaya, dan terpilih yang menggemakan tema LTE Online.

“Pameran online ini bertujuan untuk menyediakan sekolah dengan dukungan komprehensif di bawah normal baru pendidikan untuk membantu mereka menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang. LTE Online diharapkan dapat menarik ratusan profesional pendidikan. Berpartisipasilah dalam pekerjaan dan saksikan acara akbar di industri pendidikan ini,” terang Stuart Bailey, Pendiri dan CEO Bailey Communications.

Program dan pameran produk LTE Online adalah bagian dari sorotan LTE 2021, yang akan diadakan di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong pada bulan Desember. LTE 2021 akan mencakup lebih banyak isu-isu topikal utama dalam pendidikan dan masa depan pendidikan di dunia pasca-pandemi melalui ratusan seminar, pelajaran terbuka, lokakarya dan kegiatan tatap muka lainnya, terus menyediakan platform regional bagi semua pemangku kepentingan untuk berkumpul, bertukar pikiran dan wawasan, serta mewujudkan pendidikan berbasis masa depan.

Detail lebih lengkap LTE Online, silakan kunjungi: https://lteonline.edcity.hk/en/


loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top