HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COM - Media OutReach - Kompetisi teknologi akademik tahunan Solve for Tomorrow skala besar dari perusahaan teknologi terkemuka dunia Samsung Electronics resmi diluncurkan. Tema tahun ini adalah “Berinovasi untuk Dunia yang Lebih Baik”, yang mencakup empat masalah sosial utama untuk pertama kalinya, yaitu “Green Tomorrow”, “Education Tomorrow”, “Age-friendly Tomorrow” dan “Healthy Tomorrow”.

Tujuan kompetisi ini adalah untuk menginspirasi dan memotivasi siswa Hong Kong agara lebih peduli pada masalah yang lebih luas yang mempengaruhi masyarakat, mendorong mereka untuk mengembangkan solusi dengan menerapkan pengetahuan STREAM (Sains, Teknologi, Penelitian, Teknik, Seni dan Matematika). Samsung tidak hanya berharap agar siswa peduli terhadap masalah sosial yang lebih luas melalui kompetisi, tetapi juga berharap melalui beberapa elemen baru dalam proses kompetisi, siswa dapat menikmati belajar sambil berkompetisi.

“Samsung telah berupaya keras dalam pembangunan berkelanjutan dan telah mempercepat langkahnya dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya, penerapan kemasan ramah lingkungan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dengan 10.000 ton per tahun, dan kemasan produk TV kami dapat diubah menjadi Hewan yang menarik dan ‘Galaxy Upcycling at Home’ memberi kehidupan baru pada smartphone Galaxy yang dibuang dengan mengubahnya menjadi berbagai perangkat IoT melalui pembaruan perangkat lunak sederhana,” kata Yiyin Zhao, Managing Director di Samsung Electronics Hong Kong.

“Samsung Solve for Tomorrow tahun ini telah menambahkan tujuan “Bersama untuk Masa Depan. Mengaktifkan Orang”. Selain terus mendorong siswa untuk menerapkan pengetahuan STREAM, mereka juga berharap dapat meningkatkan 4C mereka melalui semua aspek kompetisi Keterampilan. Tahun ini Samsung Solve for Tomorrow mencakup empat masalah sosial untuk pertama kalinya. Selain masalah pembangunan berkelanjutan yang selalu menjadi fokus Samsung, keberlanjutan, senang belajar, penuaan populasi, dan kategori kesehatan masyarakat juga ditambahkan. Kesehatan memungkinkan semua siswa menggunakan kekuatan dan kreativitas mereka untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Hong Kong,” tambah Zhao.

Solve for Tomorrow 2021, diselenggarakan oleh Samsung dan diselenggarakan bersama oleh Asosiasi Pemuda Hong Kong, Asosiasi Pemimpin Pendidikan Teknologi Informasi, dan ong Kong Education City Limite, akan diadakan dari September 2021 hingga Februari 2022. Semua siswa sekolah dasar dan menengah di Hong Kong dipersilakan untuk berpartisipasi. Tim didorong untuk menggabungkan pengetahuan STREAM mereka dengan kreativitas untuk merancang solusi inovatif yang dapat membantu memecahkan masalah sosial dan keberlanjutan kota.

Akan ada pemenang kejuaraan, runner-up 1, runner-up 2, Penghargaan Ide Kreatif, dan enam penghargaan Merit. Pemenang akan dipilih dari daftar 20 tim, dengan hadiah senilai lebih dari HKD270.000 menanti mereka.

Selama kompetisi, Samsung juga akan menyelenggarakan lokakarya untuk mempromosikan pengetahuan STREAM dan Pemikiran Desain. Lokakarya konsultasi juga akan tersedia bagi siswa untuk berdiskusi dengan para profesional dari bidang teknologi dan hijau untuk menyempurnakan entri mereka sebelum diserahkan. Lokakarya ini akan diadakan pada bulan September. Detail Workshop Konsultasi akan diumumkan di halaman web Samsung Solve for Tomorrow 2021.

Untuk berpartisipasi atau mempelajari lebih lanjut tentang Samsung Solve for Tomorrow 2021 “Berinovasi untuk Dunia yang Lebih Baik”, silakan kunjungi http://www.samsung.com/hk_en/offer/solvefortomorrow2021/.