• Home
  • MediaOutReach
  • Microsoft Secara Resmi Perkenalkan Windows 365, Era Baru Komputasi Cloud untuk Segala Bisnis dan Individu

Microsoft Secara Resmi Perkenalkan Windows 365, Era Baru Komputasi Cloud untuk Segala Bisnis dan Individu

Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:35

SINGAPURA, RIAUGREEN.COM " Media OutReach " Microsoft secara resmi memperkenalkan Windows 365, sebuah layanan cloud yang memungkinkan bisnis dari segala jenis menggunakan Windows 10 atau Windows 11 dengan cara yang benar-benar baru. Dengan demikian, Windows 365 akan membawa sistem operasi Windows ke Microsoft Cloud, membantu pengguna mendapatkan pengalaman Windows yang komprehensif, muali dari aplikasi, data dan pengaturan, ke perangkat organisasi, baik perusahaan, maupun pribadi.

Dirancang dengan keamanan pada intinya dan berdasarkan prinsip Zero Trust, Windows 365 menyimpan informasi di cloud, bukan di perangkat. Oleh karena itu, ini akan memastikan keamanan dan efisiensi bagi pengguna, apakah mereka staf magang, kontraktor, pengembang perangkat lunak atau desainer industri. Windows 365 juga menciptakan layanan komputasi hybrid baru yang dipersonalisasi, Cloud PC.

Cloud PC menggabungkan kekuatan cloud dan kemampuan perangkat untuk menghadirkan pengalaman Windows yang lengkap dan personal. Pengumuman ini merupakan langkah terobosan bagi Microsoft dalam konteks bahwa organisasi dan bisnis di seluruh dunia sedang berjuang untuk menemukan cara terbaik untuk menerapkan model karyawan yang harus bekerja dua arah, baik kombinasi lokal maupun jarak jauh.

“Dengan Windows 365, kami menciptakan kategori baru, Cloud PC. Seperti aplikasi yang masuk ke cloud, melalui model perangkat lunak sebagai layanan (SaaS), kami juga membawa sistem operasi ke cloud, untuk menciptakan lebih banyak fleksibilitas dan keamanan bagi organisasi, memudahkan mereka untuk memberdayakan tenaga kerja untuk bekerja secara produktif di mana saja,” kata Satya Nadella, Presiden dan CEO Microsoft, Kamis (15/7/2021).

Model komputasi baru untuk tempat kerja hybrid

Ketika pandemi COVID-19 mulai menunjukkan tanda-tanda mereda dan menurun di beberapa negara di dunia, cara kerja baru muncul, ditransformasikan oleh proses virtual dan kolaborasi dari jauh. Dalam lingkungan yang lebih terdistribusi ini, karyawan memerlukan akses ke sumber daya organisasi, perusahaan di seluruh lokasi dan perangkat, dan dengan meningkatnya ancaman keamanan siber, sangat penting untuk menjaga sumber daya tersebut tetap aman.

“Model kerja hybrid secara mendasar telah mengubah peran teknologi dalam organisasi saat ini. Dengan tenaga kerja yang tersebar di beberapa lokasi, organisasi memerlukan cara baru untuk memberikan pengalaman kerja yang lebih baik, dengan fleksibilitas, kesederhanaan, dan keamanan yang ditingkatkan. Cloud PC adalah layanan komputasi pribadi baru untuk ruang kerja hybrid yang mengubah perangkat apa pun menjadi ruang kerja digital yang dipersonalisasi, efisien, dan aman. Pengumuman Windows 365 hanyalah awal dari perjalanan kami untuk mengaburkan batas antara perangkat dan cloud,” terang Jared Spataro, Wakil Presiden Microsoft 365.

Windows 365 membantu bisnis mengatasi tantangan yang mereka hadapi jauh sebelum pandemi COVID-19. Karyawan selalu mengharapkan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi dan pilihan kerja jarak jauh yang lebih banyak, sambil memastikan keamanan data mereka. Sedangkan untuk karyawan musiman, mereka dapat memulai atau menyelesaikan pekerjaan dengan cepat tanpa harus menghadapi prosedur logistik yang rumit seperti menyerahkan perangkat keras atau mengamankan perangkat pribadi. Dengan demikian, memungkinkan organisasi dan bisnis untuk memperluas skala personel selama periode puncak secara lebih efektif dan aman. Juga lebih mudah bagi perusahaan untuk memberi karyawan penuh waktu dalam peran kreatif, analitis, teknik, atau sains lebih banyak kekuatan komputasi dan akses yang aman ke aplikasi penting yang mereka gunakan.

Dampak transformatif Windows 365: Serbaguna, sederhana, Aman

Dengan membangun kecanggihan sistem operasi Windows dan kecanggihan cloud, Windows 365 memberikan lebih banyak ketenangan pikiran bagi organisasi mana pun dalam tiga cara utama, yaitu:

  • Kuat. Dengan boot instan ke PC Cloud pribadi mereka, pengguna dapat menggunakan semua aplikasi, alat, data, dan pengaturan mereka dari cloud yang ada di perangkat apapun. Windows 365 memberikan pengalaman PC secara menyeluruh di cloud. Cloud juga memberikan versatility dalam memproses power dan penyimpanan, memungkinkan TI untuk ditingkatkan atau diturunkan sesuai kebutuhan. Dengan pilihan Windows 10 atau Windows 11 (setelah tersedia secara luas pada tahun 2021 nanti), organisasi dapat memilih PC Cloud yang sesuai untuk mereka dengan harga per pengguna per bulan.
  • Sederhana. Dengan PC Cloud, pengguna dapat masuk dan melanjutkan kegiatan terakhir yang mereka lakukan di seluruh perangkat, memberikan pengalaman Windows yang sederhana dan familiar melalui cloud. Untuk TI, Windows 365 juga menyederhanakan proses deployment, pembaruan, serta manajemen " dan tidak seperti solusi lainnya, Windows 365 tidak memerlukan pengalaman virtualisasi apapun. Dengan Windows 365 yang dioptimalkan untuk titik akhir, TI dapat dengan mudah mendapatkan, menyebarkan, dan mengelola PC Cloud organisasi mereka seperti halnya mengelola PC fisik melalui Microsoft Endpoint Manager. Bisnis kecil dan menengah dapat membeli Windows 365 secara langsung atau melalui penyedia layanan cloud, serta menyiapkan PC Cloud untuk organisasi mereka hanya dengan beberapa klik. Microsoft juga terus berinovasi di Azure Virtual Desktop untuk organisasi dengan pengalaman virtualisasi mendalam yang menginginkan lebih banyak opsi penyesuaian serta fleksibilitas.
  • Aman. Windows 365 didesain secara aman, memanfaatkan kekuatan cloud dan prinsip-prinsip Zero Trust. Informasi diamankan dan disimpan di cloud, bukan di perangkat. Selalu up to date dan dibangun di atas kekuatan kapabilitas serta dasar keamanan Microsoft yang komprehensif, Windows 365 menyederhanakan keamanan dan merekomendasikan pengaturan keamanan terbaik untuk lingkungan yang ada.

Peluang baru untuk ekosistem mitra Microsoft

Selama beberapa dekade, mitra Microsoft telah menjadi inti dari bagaimana Microsoft memberikan teknologi dan mengubah bisnis kepada pelanggan di seluruh dunia. Kedalaman layanan cloud dan portofolio teknologi Microsoft memberi mitra kekuatan untuk membangun solusi khusus industri yang inovatif. Windows 365 akan memungkinkan mitra untuk terus meningkatkan lebih banyak lagi.

Cloud PC baru menghadirkan mitra, dari integrator sistem hingga penyedia layanan terkelola, dari vendor perangkat lunak independen (ISV) hingga produsen suku cadang Original Equipment Manufacturer (OEM) untuk menghadirkan pengalaman Windows baru di cloud.

“Untuk mencapai potensi penuh mereka di dunia kerja yang baru, karyawan perlu dibekali dengan teknologi yang familiar dan mudah digunakan, digunakan, aman dan selalu tersedia. Dengan Windows 365, Microsoft memanfaatkan kekuatan cloud untuk meningkatkan produktivitas di mana saja, di perangkat apa pun. Ini akan meningkatkan pengalaman kerja bagi pengguna,” komentar Veit Siegenheim, Global Head of Modern Workplaces Avanade.

Ketersediaan

Windows 365 akan tersedia untuk segala jenis bisnis 2 Agustus 2021. Untuk informasi lebih lengkap Kunjungi https://microsoft.com/Windows-365.com.


loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top