• Home
  • MediaOutReach
  • 12 Grup Musik Lokal Raih Empat Penghargaan di Ear Up Music Festival

12 Grup Musik Lokal Raih Empat Penghargaan di Ear Up Music Festival

Sabtu, 10 April 2021 | 11:11

HONG KONG SAR – Media OutReach – Program mentorship musik "Ear Up Incubation" yang saat ini telah memasuki tahun keempat, mencapai rekor sejarah baru di industri musik lokal ketika 12 grup berasal dari Hong Kong terpilih sebagai finalis di Festival Musik Ear Up yang telah lama ditunggu pada Maret 2021.

Dengan mengcover berbagai jenis musik, 12 grup ini meraih empat penghargaan utama termasuk "Ear Up Grand Prize", "Ear Up Creativity Award", "Ear Up Performance Award" dan "Ear Up Audience Award".

Meskipun masih dalam situasi sulit akibat pandemi, program mentorship selam setahun ini diakhiri dengan 12 finalis yang menunjukkan bakat mereka di Festival yang diadakan di Ruang Bebas Distrik Budaya West Kowloon.

12 Finalis tersebut adalah Andy is Typing, Chonotenki, Elly C, METER ROOM, Noisy Charlie, TAOTAO & flat550, WHIZZ, wongguyshawn & sumj.chan, ZELOS, Gigi Cheung, Plural, dan Cool Cool Cat.

Pemenang penghargaan

TAOTAO & flat550 grup R&B dengan sentuhan elektronik memenangkan "Ear Up Grand Prize", dan "Ear Up Audience Award" dan pilihan favorit yang dipilih oleh pemirsa secara langsung melalui online.

Chonotenki dan WHIZ adalah pemenang bersama dari "Ear Up Performance Award" dan menunjukkan semangat mereka dengan mengajak penonton untuk berdiri dan menari. Sementara wongguyshawn & sumj.chan menyapu bersih "Ear Up Creativity Award" dengan paduan instrumental progresif inovatif dari fusi, elektro, dan jazz.

Target Selanjutnya, Go Internasional

"Kami sangat senang dengan kemajuan mengesankan dari para peserta, hal itu membuktikan potensi mereka dengan jelas untuk menuju panggung internasional berikutnya. Program ini menyediakan pandangan yang komprehensif tentang musik lokal peserta dan membuktikan identifikasi yang jelas tentang keunikan dan posisi mereka sendiri. Dengan tanggapan yang luar biasa untuk tiket Festival, kami optimis tentang masa depan musik Hong Kong," beber YUEN Chi-Chung, seorang produser musik berpengalaman dan direktur proyek program Inkubasi Ear Up tahun ini.

Menggali Talenta Musik Berbakat di Hong Kong

Ear Up Music adalah label musik yang menjalankan mandat dari Renaissance Foundation Hong Kong untuk mengembangkan ekologi musik yang berkelanjutan dan beragam di kota dan membina bintang musik muda yang sedang naik daun. Disponsori sejak 2016 oleh Create Hong Kong (unit Pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan Hong Kong menjadi ibu kota kreatif regional), label tersebut membuat program "Ear Up Incubationa" untuk menggali musik baru di Hong Kong dan di wilayah tetangga dan sekitarnya.

Selain sesi bimbingan kelompok kecil yang berdedikasi, program ini juga mencakup serangkaian lokakarya pertunjukan dan forum internasional bagi musisi muda untuk meningkatkan keterampilan pertunjukan langsung mereka, memahami tren industri terbaru dan menemukan peluang kolaborasi potensial. Pertunjukan live house dan showcase sekolah juga diatur bagi peserta untuk mendapatkan pengalaman pertunjukan dan membangun basis penggemar. Semua peserta dipilih melalui proses rekrutmen dan audisi terbuka yang diselenggarakan oleh Ear Up Music.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top