• Home
  • MediaOutReach
  • Fujitsu dan Trend Micro Bekerja Sama dalam Solusi Keamanan Jaringan Private 5G

Fujitsu dan Trend Micro Bekerja Sama dalam Solusi Keamanan Jaringan Private 5G

Jumat, 09 April 2021 | 12:48

HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – Fujitsu Limited dan Trend Micro, pemimpin global dalam solusi keamanan informasi jaringan, mengumumkan kerja sama mereka dalam keamanan informasi jaringan private 5G. Sebelum produk diluncurkan secara resmi, kedua pihak akan bekerja sama untuk menunjukkan keefektifan perlindungan jaringan private 5G Trend Micro melalui lingkungan simulasi pabrik yang cerdas dan lingkungan operasional Fujitsu.

Di masa depan, teknologi jaringan 5G Private pasti akan menjadi katalisator untuk realisasi nyata dari visi pabrik pintar secara global. Jaringan dan otomatisasi akan memungkinkan peralatan pabrik dan aplikasi perusahaan menjadi lebih erat, sehingga meningkatkan produktivitas dan kinerja pabrik secara keseluruhan.

Namun, perluasan infrastruktur teknologi informasi yang berkelanjutan di lingkungan teknologi operasi (OT) kemungkinan akan menimbulkan risiko serangan dunia maya. Oleh karena itu, perusahaan sangat perlu membangun langkah-langkah keamanan informasi jaringan untuk memastikan keamanan jaringan 5G internal mereka untuk mencegah potensi serangan.

Fujitsu bekerja sama dengan Trend Micro mengintegrasikan solusi perlindungan jaringan 5G Trend Micro ke dalam sistem jaringan pribadi 5G, yangmensimulasikan pembentukan lingkungan pabrik cerdas yang nyata di Laboratorium Kolaborasi Fujitsu di Kawasaki, Jepang, dan memasang kamera pengintai berkualitas tinggi dan Otomatis kendaraan berpemandu (AGV).

Lingkungan ini digunakan untuk memvisualisasikan dan secara terpusat mengelola status dan keamanan sistem, serta menghubungkan deteksi ancaman dan data pencegahan dari perangkat dan jaringan.

Solusi keamanan inni disebut Trend Micro Mobile Network Security, menyematkan perlindungan klien yang tertanam ke dalam kartu SIM perangkat IoT, dan bekerja dengan perlindungan jaringan pribadi 5G untuk mencapai manfaat berikut, Mendeteksi dan mencegah ancaman pada jaringan 5G pribadi. Mengotentikasi perangkat yang mencoba menyambung ke jaringan 5G, dan Mencegat komunikasi yang tidak sah secara real time.

Demonstrasi ini menunjukkan bagaimana solusi Trend Micro dapat membantu pabrik pintar mencegah ancaman internal, seperti perangkat yang tidak sah atau terinfeksi malware, dan ancaman eksternal yang mencoba menyerang pabrik melalui jaringan 5G.

"Fujitsu berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat di mana orang, barang, dan layanan dapat langsung terhubung melalui teknologi 5G untuk memecahkan masalah dunia. Untuk tujuan ini, kami yakin rangkaian solusi perlindungan yang dikembangkan bekerja sama dengan Trend Micro ini akan menjadi teknologi utama yang sangat diperlukan untuk aplikasi jaringan 5G pribadi dan area operasi utama. Di masa depan, Fujitsu akan terus bekerja sama dengan Trend Micro untuk menciptakan nilai baru bersama," jelas Tomonori Goto, Senior Vice President dan Direktur Kantor Layanan Vertikal 5G Fujitsu, Kamis (8/4/2021).

Hingga September 2021 ini, Fujitsu dan Trend Micro akan melakukan uji coba lapangan di Pabrik Oyama Fujitsu. Berdasarkan hasil uji coba ini, para mitra akan mempertimbangkan untuk mengkomersialkan solusi keamanan untuk 5G pribadi.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Fujitsu untuk bersama-sama mengatasi tantangan keamanan utama jaringan pribadi 5G perusahaan. Dengan bergandengan tangan, kami membuat manufaktur cerdas lebih aman untuk memastikan produksi tidak dihentikan karena serangan siber," komentar Akihiko Ohmikawa, Wakil Presiden Eksekutif Trend Micro.

Untuk informasi lebih lanjut tentang solusi Trend Micro Mobile Network Security, silakan kunjungi: https://www.trendmicro.com/tmmns


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top