• Home
  • MediaOutReach
  • Jaringan 5G China Mobile Hong Kong Diakui Sebagai yang Tercepat di Hong Kong

Jaringan 5G China Mobile Hong Kong Diakui Sebagai yang Tercepat di Hong Kong

Selasa, 06 April 2021 | 08:52
Keterangan Foto: Direktur dan Chief Executive Officer China Mobile Hong Kong, Sean Lee, mengumumkan paket layanan 5G baru dan rencana CMHK yang akan datang

HONG KONG SAR – Media OutReach – China Mobile Hong Kong (CMHK) menjadi yang pertama meluncurkan jaringan 5G di Hong Kong sejak 2020, dan telah berkomitmen untuk menyediakan layanan 5G terkemuka dan berkualitas tinggi bagi warga Hong Kong.

Pada ulang tahun pertamanya ini, berdasarkan hasil dari beberapa tes kecepatan jaringan 5G yang dilakukan oleh konsumen menggunakan Ookla's Speedtest®, CMHK telah diakui oleh platform pengujian kecepatan jaringan yang terkenal secara internasional sebagai Jaringan 5G Tercepat di Kuartal keempat di Hong Kong pada tahun 2020.

Menurut laporan Speedtest® yang disajikan dalam konferensi pers CMHK, yang menampilkan kecepatan upload dan download 5G CMHK mencatat hasil yang tercepat di pasar selama tiga bulan berturut-turut, dari Desember 2020 hingga Februari 2021 . Rata-rata kecepatan upload dan downloadjaringan CMHK 5G pada bulan Februari tahun ini masing-masing mencapai 210Mbps dan 32Mbps. Bersama dengan sumber daya spektrum yang melimpah, kinerja jaringan CMHK 5G memimpin dan mengungguli pesaingnya.

Perusahaan induk Speedtest®, Ookla, adalah pemimpin global dalam analisis data untuk aplikasi pengujian jaringan tetap dan seluler. Pengguna mengambil inisiatif untuk memulai lebih dari 10 juta pengujian pada platform Speedtest setiap hari, dan sejauh ini telah menyelesaikan hampir 35 miliar pengujian. Mereka memiliki reputasi yang baik, dan data serta hasil pengujian mereka telah diakui oleh pengguna lokal dan industri. Ookla berkantor pusat di Seattle, Washington, dan memiliki kantor cabangdi Dublin, Irlandia.

"Kami sangat senang ata pengakuan jaringan CMHK 5G oleh badan penguji kecepatan resmi internasional Speedtest®. Hal ini menegaskan bahwa kami telah menginvestasikan sumber daya untuk secara aktif membangun jaringan 5G yang berkualitas tinggi dan andal. Dengan sumber daya spektrum 5G yang melimpah dan teknologi mutakhir, CMHK akan terus berjuang untuk keunggulan dan terus menyediakan pelanggan dengan layanan 5G yang lebih menarik dan baru, memimpin semua lapisan masyarakat memasuki era baru jaringan 5G dan mewujudkan kehidupan cerdas 5G," jelas Sean Lee, Direktur dan Chief Executive Officer China Mobile Hong Kong, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Proyek Infrastruktur 5G B2B Pertama dan Terbesar di Hong Kong

Sebagai salah satu operator jaringan seluler lokal dengan spektrum 5G paling banyak di Hong Kong, CMHK sangat yakin bahwa teknologi 5G merupakan landasan penting untuk membangun kota pintar dan mendorong transformasi digital di berbagai industri. CMHK berhasil memenangkan tender proyek infrastruktur 5G perusahaan Bandara Internasional Hong Kong pada Juli tahun lalu, menjadikannya layanan konstruksi 5G business-to-business (B2B) pertama dan terbesar di Hong Kong.

"Kami sangat bersukur telah memenangkan proyek infrastruktur 5G. Kesuskesan ini bukan hanya penegasan atas upaya berkelanjutan kami, tetapi juga langkah besar bagi Hong Kong untuk menjadi kota pintar. Hong Kong Bandara Internasional Kong selalu memainkan peran penting dalam mempromosikan perdagangan global, pariwisata, dan logistik. Proyek konstruksi infrastruktur 5G ini akan membantu bandara mengembangkan beragam teknologi aplikasi 5G dan menghadirkan solusi operasi dan layanan yang lebih inovatif di masa depan," pungkas Sean.

Kota Pintar dan Pengembangan Usaha Digital

Pada awal 2019, CMHK adalah operator jaringan pertama di Hong Kong yang menyelesaikan uji jaringan independen 5G, dan yang pertama meluncurkan layanan 'Network Slicing' pada November 2020, menyediakan layanan jaringan pribadi yang disesuaikan untuk pelanggan korporat dalam mengembangkan aplikasi 5G yang beragam.

Pada saat yang sama, CMHK juga aktif bekerja sama dengan semua lapisan masyarakat, termasuk proyek-proyek di bidang keuangan, real estate dan manajemen properti yang akan diluncurkan. CMHK akan terus menggunakan teknologi terdepan dan sumber daya spektrum paling melimpah untuk menghadirkan pengalaman jaringan 5G yang luar biasa dan berkualitas tinggi bagi perusahaan dan pelanggan individu.

Tiga Strategi Pembangunan Utama di Masa Depan

Pasar umum

Untuk mempopulerkan penggunaan jaringan 5G di Hong Kong, CMHK meluncurkan paket 5G baru dan menarik untuk lebih melibatkan banyak konsumen. Pelanggan dapat menikmati hingga 10GB data seluler 5G berkecepatan tinggi setiap bulan hanya dengan membayar 168 HKD. CMHK juga telah meluncurkan serangkaian peningkatan dan penghargaan pelanggan, termasuk pembelian set film standar hmvod UTV atau layanan VIP musik JOOX dengan setengah harga. Selain itu, pelanggan baru yang membeli perangkat seluler 5G dapat menikmati diskon hingga 2.300 HKD dan menikmati cicilan tanpa bunga, di samping hak istimewa yang dihadirkan oleh Klub Privilege China Mobile Hong Kong.

Rumah Pintar

CMHK juga akan meluncurkan merek rumah baru CMHK Home, yang menggabungkan layanan broadband eksklusif, layanan broadband nirkabel ekstrem 5G, dan produk rumah pintar termasuk UTV Box yang mengintegrasikan film, dan hiburan dalam satu perangkata. UGAME dengan hingga 100 video game, dan gadget OneHome – memberikan solusi satu atap kepada konsumen untuk mengubah pengalaman rumah.

Klien perusahaan

Dengan jaringan 5G tercepat di kota, CMHK akan bekerja sama dengan mitra industri untuk mengembangkan aplikasi bisnis 5G dalam tiga kategori utama, Smart Buildings, Smart Hospitals dan Telemedicine, dan Smart Transportation.



Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top