• Home
  • MediaOutReach
  • Hong Kong Productivity Council Luncurkan Rangkaian Kegiatan Tahun 2021

Hong Kong Productivity Council Luncurkan Rangkaian Kegiatan Tahun 2021

Minggu, 28 Februari 2021 | 13:59
Keterangan Foto: Acara Peluncuran Era Cerdas Manufaktur diresmikan bersama oleh Dr David Chung, Wakil Sekretaris untuk Inovasi dan Teknologi, Pemerintah HKSAR (keempat dari kiri); Mr Clemente Contestabile, Konsul Jenderal Italia di Hong Kong (ketiga dari kanan); Ibu Rebecca Pun, Komisaris untuk Inovasi dan Teknologi, Pemerintah HKSAR (kedua dari kanan); Dr Daniel Yip, Ketua Federasi Industri Hong Kong (ketiga dari kiri); Tuan Roberto Leone, Managing Director NiRoTech Limited (pertama dari kanan); Bapak Willy Lin, Ketua HKPC (keempat dari kanan); Mr Mohamed Butt, Direktur Eksekutif HKPC (kedua dari kiri) dan Mr Edmond Lai, Chief Digital Officer HKPC (pertama dari kiri).

HONG KONG SAR, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – Hong Kong Productivity Council (HKPC) akan meluncurkan rangkaian kegiatan di tahun 2021 dengan tema "Make Smarter". Kampanye dengan Era yang Lebih Cerdas dari Aacara Peluncuran Pabrikan Cerdas dimulai Jumat (26/02/2021) lalu, dengan tema reindustrialisasi.

Acara ini diselenggarakan bersama dengan Federasi Industri Hong Kong (FHKI) untuk memamerkan dan memperkenalkan reindustrialisasi yang dikembangkan oleh HKPC, didukung oleh Biro Inovasi dan Teknologi Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong, dan didukung oleh Program Rabat Tunai Penelitian dan Pengembangan Investasi Komisi Inovasi dan Teknologi, program industrialisasi telah berhasil dimasukkan ke dalam produksi di NiRoTech Limited (NiRoTech), produsen lokal produk keamanan pintar.

Lini produksi cerdas bernama "Owl" ini sepenuhnya menunjukkan bahwa burung hantu memiliki karakteristik penuh kecerdasan, mata tajam, tubuh fleksibel, leher fleksibel (bidang pandang 360 derajat), dan gerakan lincah. Hal tersebut justru menggambarkan produksi yang cerdas Lini produk sangat fleksibel dan dapat memenuhi kebutuhan produksi yang berbeda, serta karakteristik transformasi yang gesit, kapasitas produksi yang ketat dan tepat, serta pengoperasian yang berkelanjutan siang dan malam. Lini produksi ini mengintegrasikan lima fitur utama S.M.A.R.T, yaitu Kecepatan, Multi-fungsi, Akurasi, Keandalan, dan Kemampuan Penelusuran.

Agar efektif menanggapi persyaratan produsen Hong Kong untuk ruang produksi, lini produksi OWL secara khusus mengadopsi desain tata letak kompak berbentuk U dan menggabungkan esensi dari konsep produksi ramping "Industri 4.0", yang sangat mengurangi ruang pabrik dan memenuhi karakteristik lingkungan dari kurangnya lahan di Hong Kong. Parbrik Pintar NiRoTech hanya membutuhkan sekitar 10.000 kaki persegi, dan lahan berkurang setengahnya dibandingkan dengan sebelumnya. Selain itu, 12 robot dan sejumlah besar otomatisasi cerdas yang disesuaikan peralatan dan teknologi digital digunakan. Dibandingkan dengan jalur produksi manual tradisional, kapasitas produksi keseluruhan meningkat 1,5 kali lipat.

Acara peluncuran dibuka oleh Willy Lin, Ketua HKPC, dan Dr Daniel Yip, Ketua FHKI, didampingi oleh Clemente Contestabile, Konsul Jenderal Italia di Hong Kong, Dr David Chung, Wakil Sekretaris untuk Inovasi dan Teknologi, Ibu Rebecca Pun, Komisaris untuk Inovasi dan Teknologi. Roberto Leone, Direktur Pelaksana NiRoTech, serta Bapak Mohamed Butt, Direktur Eksekutif HKPC dan Edmond Lai, Kepala Pejabat Digital HKPC.

"HKPC selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan yang kuat bagi UKM Hong Kong dalam penelitian dan pengembangan ilmiah serta teknologi, sehingga dapat menyuntikkan teknologi mutakhir dan menciptakan nilai untuk pengembangan industri perusahaan. Jalur produksi OWL adalah contoh yang sangat baik dalam menyediakan teknologi inovatif ke Hong Kong. Ini juga sesuai dengan tema tahunan HKPC "Make Smarter" tahun ini. Karena burung hantu mewakili kebijaksanaan, dengan menjadi lebih pintar dan menggunakan teknologi inovatif seperti IoT, AI, data besar, robot cerdas, dan proses produksi cerdas untuk melepaskan peluang produksi i4.0, hal itu pasti akan meningkatkan produktivitas dan berkontribusi pada reindustrialisasi yang sukses di Hong Kong , sehingga mencapai tujuan 'Make Smarter'," kata Willy Lin, Ketua HKPC, dalam sambutan pembukaan.

Lanjutnya, Sungguh menggembirakan melihat contoh reindustrialisasi ini telah membuktikan upaya pemerintah, industri, kamar dagang dan HKPC untuk mempromosikan reindustrialisasi Hong Kong. HKPC dengan tulus mendorong semua sektor untuk bekerja bersama-sama untuk mempercepat promosi reindustrialisasi. Membantu ekonomi Hong Kong pulih dengan cepat, memastikan merek Made ini Hong Kong terus bersinar di panggung dunia, Make Smart Smarter.

Sementara Dr David Chung, Wakil Sekretaris untuk Inovasi dan Teknologi, mengatakan, Pemerintah telah secara aktif mempromosikan 'reindustrialisasi' dalam beberapa tahun terakhir dengan memberikan dukungan di bidang infrastruktur, keuangan, teknologi dan bakat untuk menciptakan area pertumbuhan baru dan peluang kerja yang besar yang akan membantu mengurangi daya saing Hong Kong. "Saya ingin melihat lebih banyak perusahaan 'Make Smarter', dan memanfaatkan peluang yang disediakan oleh I&T ini, serta dukungan dari Pemerintah, untuk bekerja dan berkontribusi bersama dalam mengubah Hong Kong menjadi sebuah hub I&T internasional," imbuhnya.

"Proyek kerjasama antara HKPC dan NiRoTech ini telah memberikan industri referensi dan demonstrasi yang baik. Menggunakan" Industri 4.0 "untuk meningkatkan proses produksi akan sangat meningkatkan kepercayaan produsen dalam mendirikan jalur produksi bernilai tambah tinggi di Hong Kong. Dengan dukungan kebijakan dan layanan profesional dari Dewan Produktivitas Hong Kong, Federasi percaya bahwa semakin banyak pabrikan Hong Kong akan berinvestasi dalam "reindustrialisasi", penggunaan teknologi untuk meningkatkan dan mengubah serta melaksanakan produksi pintar di Hong Kong, menciptakan era baru bagiindustri Hong Kong," tambah Dr Daniel Yip, Ketua FHKI.

Lini produksi cerdas OWLmenggabungkan robot teknologi canggih, penglihatan mesin, perangkat elektromekanis cerdas, pemrosesan laser dan teknologi sensor, dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan, Internet of Things, antarmuka manusia-mesin, pengumpulan data real time, dan teknologi analisis data untuk memastikan otomatisasi penuh dan digitalisasi produksi, perakitan, dan pemantauan untuk mencapai analitik data besar. Selain 3 teknologi yang dipatenkan yang diterapkan, proyek ini juga kondusif untuk peningkatan perencanaan bisnis NiRoTech, dan membantu mengembangkan pasar negara berkembang dan peluang baru.

"Sejak kami meminta bantuan dari HKPC, strategi kami sangat jelas, yaitu menerapkan manufaktur mekatronika di Hong Kong. Beberapa orang mungkin berpikir bahwa waktunya masih belum matang dan sulit diterapkan, terutama dengan terpilihnya Hong Kong sebagai hub operasi kami. Namun hari ini kami sangat senang berbagi bahwa tujuan kami telah tercapai dan bahwa sistem cerdas Hong Kong beroperasi seperti yang diharapkan. Meskipun ada tantangan karena pandemi COVID-19 memengaruhi semua pada tahun 2020, hasilnya sekarang jelas di depan kita, dan kita dapat menyentuhnya. Namun ini hanyalah langkah awal dari perjalanan panjang," pungkas Roberto Leone, Presiden Direktur NiRoTech,

Untuk detail lebih lanjut tentang "Make Smarter", silakan kunjungi situs web khusus: https://smarter.hkpc.org/en/index.html


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top