SINGAPURA- Media OutReach – GyroGear Ltd, sebuah perusahaan teknologi medis (MedTech) yang bersepesiaisasi pada peralatan medis neuromuskuler asal Inggris baru saja menyelesaikan tahap pertama dari penggalangan dana tahap awal. Putaran ini dipimpin oleh Foxconn Technology Group, sebuah produsen elektronik terkemuka dunia.

Foxconn telah menginvestasikan 1 juta pound di muka. Investor lain dalam pendanaan tahap awal adalah Future Fund Pemerintah Inggris, Fidelium Group Singapura dan investor strategis dan pemimpin bisnis terkemuka lainnya. Tahap kedua dari putaran pendanaan tahap awal sedang berlangsung dan diharapkan rampung pada bulan Maret.

Diketahui GyroGear sedang mengembangkan perangkat yang dapat dikenakan untuk membantu orang dengan tremor tangan yang disebabkan oleh penyakit Parkinson. Perangkat yang dapat dikenakan mengurangi guncangan, sehingga pengguna perangkat ini dapat melakukan aktivitas dan operasi normal sehari-hari. Ini juga membawa kelegaan bagi pengasuh dan anggota keluarga.'

"Di Amerika Serikat sendiri, beban ekonomi penyakit Parkinson diperkirakan mencapai 51,9 miliar USD per tahun sekarang dapat meningkat menjadi 79,1 Miliar USD pada tahun 2037. Tremor Esensial saja 20 kali lebih umum daripada Parkinson dan dapat bermanifestasi kapan saja dalam hidup. Dampak dari tidak bisa menggunakan tangan melebihi apa yang bisa dijelaskan oleh angka-angka. GyroGear didirikan untuk secara khusus menangani kebutuhan medis besar yang belum terpenuhi ini dan memberikan solusi sederhana, elegan, dan efektif untuk memulihkan kualitas hidup 200 juta pasien yang menderita tremor tangan di seluruh dunia," tutur Dr Faii Ong, Pendiri dan CEO GyroGear.

"Kemitraan kami dengan Foxconn meningkatkan basis konsultasi dan teknis kelas dunia GyroGear yang ada dengan keahlian teknis dan strategis lebih lanjut. Kemitraan ini memberi GyroGear akses ke teknologi dan kemampuan mutakhir saat kami bersiap untuk produk andalan kami, GyroGlove™, untuk diluncurkan di pasar internasional," sambungnya.

Produk andalan GyroGear, GyroGlove ™, adalah perangkat medis pertama dan satu-satunya yang dapat dikenakan di dunia yang mengadopsi teknologi kedirgantaraan canggih dan giroskop mekanis tingkat satelit. Teknologi ini secara efektif dan cepat menahan guncangan tangan, sehingga mengembalikan kegunaan normal tangan. Ringan dan efisien, GyroGlove™ dengan jelas memberdayakan pengguna untuk mengatasi tantangan harian mereka, memberikan harapan kepada jutaan getaran tangan di seluruh dunia yang berjuang untuk melakukan pekerjaan normal sehari-hari.

Calon pengguna GyroGlove ™ termasuk orang-orang dengan penyakit Parkinson dan tremor tangan dasar, dengan kedua kondisi tersebut mempengaruhi lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia. Insiden kedua penyakit ini telah meningkat pesat selama dekade terakhir. Terapi saat ini termasuk obat-obatan dan bedah saraf. Obat ini dikaitkan dengan efek samping yang signifikan. Sedangkan bedah saraf terbatas pada sejumlah kecil pasien karena risiko yang melekat. Saat ini belum ada obat yang efektif untuk mengobati tremor tangan.

"Kami sangat senang dan bersemangat untuk bermitra dengan GyroGear dan membawa produk GyroGlove™ ke Asia. Kemitraan ini merupakan cerminan lain dari komitmen jangka panjang kami terhadap visi "3 + 3 = 8", yang mewakili kemungkinan tak terbatas yang diciptakan oleh kemajuan industri Foxconn dan teknologi yang sedang Berkembang," kata Young-way Liu, Presiden Foxconn Technology Group.

"GyroGear mengisi celah besar dalam spektrum medis saat ini. Banyak pasien dengan tremor tangan bertahan dalam senyap karena penyakit ini tidak hanya merampas kemampuan mereka untuk melakukan aktivitas sederhana setiap hari, tetapi yang lebih penting, ada banyak orang yang diam-diam menanggung trauma mental karena rasa malu akibat getaran tangan yang tidak terkendali. Mereka menjauh dari ruang publik dan bersembunyi dari aktivitas sosial. Dr. Faii Ong, adalah pemimpin visioner yang memimpin timnya untuk menemukan solusi elegan ini. Itu akan mengubah hidup jutaan pasien yang menderita tremor tangan di seluruh dunia," tambah Paul Lim, Ketua Fidelium Group dan Penasihat Senior untuk GyroGear Ltd.

Dana yang terkumpul akan digunakan oleh GyroGear untuk uji klinis, disetujui sesuai dengan peraturan otoritas dan pekerjaan penelitian dan pengembangan (R&D) selanjutnya. Putaran penggalangan dana akan berakhir pada Maret tahun ini.