• Home
  • MediaOutReach
  • Canadian International School Buka Program Bilingual Prancis-Inggris

Canadian International School Buka Program Bilingual Prancis-Inggris

Selasa, 23 Februari 2021 | 15:59

SINGAPURA – Media OutReach – Mulai bulan Agustus 2021, Canadian International School (CIS) di Singapura telah mengumumkan pengembangan program bilingual Prancis-Inggris yang unik di kampus Lakeside dengan pembukaan kelas 1, 2, dan 5. Di kemudian hari, program ini sekarang akan tersedia untuk siswa di kampus CIS Lakeside di kelas 1 sampai 5.

"Kami sangat senang dengan pengembangan program karena CIS adalah satu-satunya sekolah internasional di Singapura yang menawarkan program bilingual Perancis-Inggris yang sangat selaras dengan Kerangka Kerja Sekolah Dasar Baccalaureate Internasional," kata Pete Corcoran, Direktur CIS, Senin (22/02/2021).

Keputusan CIS untuk membuka kelas lain menekankan reputasi CIS sebagai salah satu sekolah internasional paling berpengalaman dan tepercaya di Singapura yang menawarkan program bilingual. Selain program bilingual Prancis-Inggris, CIS juga menawarkan program dwibahasa Cina-Inggris untuk siswa dari taman kanak-kanak hingga kelas 6.

Program bilingual Prancis-Inggris bertujuan untuk mendidik siswa agar mahir dalam bahasa Inggris-Prancis dan pengetahuan bikultural dalam bahasa Prancis dan Inggris.

Fitur utama dari program ini adalah setiap kelas memiliki dua guru yang berkualifikasi, satu penutur bahasa Inggris dan satu penutur bahasa Prancis. Kurikulumnya berbasis survei dan sepenuhnya konsisten dengan Program Baccalaureate Internasional (IB PYP). Siswa mendapatkan eksposur yang sama untuk kedua bahasa, kelas dalam bahasa Inggris satu hari dan bahasa Prancis di hari berikutnya.

Selain itu CIS menggunakan metode pengajaran CIS materi otentik (seperti lagu, cerita, TV, dan situs web) daripada buku teks dan melibatkan siswa dalam aktivitas aktif dan langsung, seperti akting, anak-anak memasak dan ikut serta dalam kuis. Sekolah sangat menekankan pada penciptaan pengalaman otentik di mana pembelajaran mencerminkan aktivitas dunia nyata. CIS tidak melakukan pekerjaan terjemahan apa pun. Semua pembelajaran dilakukan melalui penggunaan langsung dua bahasa Inggris – Prancis.

Meskipun persyaratan bahasa berlaku, CIS menyambut siswa dari semua latar belakang. Beberapa siswa adalah penutur asli bahasa Prancis, yang lain pernah belajar di sekolah berbahasa Prancis atau memiliki hubungan dekat dan minat terhadap bahasa Prancis.


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top