• Home
  • MediaOutReach
  • VAIO Jepang Berhasil Produksi Laptop yang Terbuat dari Serat Karbon Cetakan 3-D Pertama di Dunia

VAIO Jepang Berhasil Produksi Laptop yang Terbuat dari Serat Karbon Cetakan 3-D Pertama di Dunia

Sabtu, 20 Februari 2021 | 11:48

KUALA LUMPUR, MALAYSIA, RIAUGREEN.COM – Media OutReach – VAIO® mengumumkan bahwa mereka telah menjadi perusahaan pertama di dunia yang berhasil menggunakan serat karbon untuk memproduksi secara massal komputer notebook serat karbon 3D dengan serat karbon Uni-direction. Penggunaan teknologi profesional ini secara revolusioner sebelumnya hanya dapat diterapkan pada industri balap kelas atas, serat karbon cor membuat VAIO®Z baru lebih ringan, total hanya di bawah 1kg.

Selain itu, dengan perlindungan penuh serat karbon, VAIO®Z memberikan daya tahan yang luar biasa dan pengisian turbochargernya dengan kecepatan belum pernah terjadi sebelumnya. Faktanya, VAIO®Z dapat bekerja dengan akselerasitinggi , menghadirkan kecepatan pemrosesan yang kuat yang sebanding dengan komputer tradisional dengan spesifikasi tertinggi.

Terlepas dari popularitasnya di masa lalu, komputasi mobile tidak pernah menjadi lebih penting daripada saat ini. Dengan banyaknya profesional dan siswa yang bekerja dari jarak jauh, permintaan mereka akan komputer seluler telah meningkat secara dramatis. Rata-rata pengguna memahami bahwa aplikasi teknologi seluler seperti ponsel memiliki risiko, dan mereka sering menghadapi situasi di mana perangkat seluler, termasuk komputer laptop, mudah rusak. Ponsel dan laptop merupakan aset yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari, yang dapat memperkuat hubungan kerja, belajar dan sosial. Oleh karena itu, ketika perangkat seluler rusak, kehidupan pengguna pasti akan terpengaruh.

VAIO®Z baru dirancang untuk kebutuhan komputasi seluler saat ini. Desain VAIO®Z yang lebih ringan, tetapi lebih tahan lama membuat mobilitas tidak terlalu merepotkan, lebih praktis, dan lebih aman untuk pekerjaan dan kebutuhan belajar pengguna. Tidak ada lagi situasi dimana pengguna harus membawa laptop yang berat dari satu tempat ke tempat lain atau bahkan ruangan ke ruangan. Dan pengguna juga tak perlu lagi khawatir bahwa mitra kerja dan alat pembelajaran yang berharga ini akan rusak sehingga membahayakan privasi.

VAIO®Z tidak hanya memiliki layar LCD 4K ultra high definition 14 inci, tetapi juga menggunakan prosesor seri Intel®Core ™ H generasi ke-11 dan grafis terintegrasi Intel® baru untuk memberikan kinerja yang bertenaga dan unggul. Fitur unggulan lainnya termasuk speaker Dolby Audio yang dapat memutar efek suara definisi tinggi tanpa cela, memastikan bahwa pengguna dapat mendengarkan percakapan tim dengan jelas selama panggilan konferensi video.

Rana kamera dan mikrofon komputer dilengkapi dengan tombol pintas 'Mute' untuk melindungi privasi pengguna, sementara layar dapat dibuka dan ditutup pada 180 derajat untuk memfasilitasi kolaborasi pengguna. VAIO®Z memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dan lebih baik untuk mendukung pengguna bekerja selama berjam-jam.

Lebih lanjut, VAIO®Z memiliki rekayasa penginderaan pengguna bawaan, yang menggabungkan teknologi penginderaan manusia dan teknologi biometrik untuk membuat VAIO®Z lebih memahami pengguna dan menghadirkan pengalaman pribadi yang nyata. VAIO®Z menggunakan otentikasi wajah, saat pengguna duduk di depan VAIO®Z, mereka dapat dengan mudah memverifikasi login dengan wajah mereka, dan tetap login saat pengguna duduk didepan lapotop. Tidak perlu mengingat kata sandi atau khawatir tentang disalahgunakan oleh orang lain, karena saat pengguna keluar, VAIO®Z akan secara otomatis dikunci untuk melindungi privasi.

"Kami merasa terhormat untuk memperkenalkan VAIO®Z kepada dunia. Setelah sepuluh tahun melakukan penelitian tentang serat karbon, kami telah berhasil menciptakan dan memproduksi massal komputer notebook 3D pertama di dunia dengan bahan serat karbon," ungkap Kaoru Hayashi, Direktur, Wakil Presiden dan Kepala Bisnis PC VAIO® Corporation, Kamis (18/02/2021).

Melalui teknologi pemrosesan serat karbon yang unik, VAIO menghadirkan garis tampilan yang elegan dan fleksibel yang dibentuk oleh bahan serat karbon, yang sulit dicapai dengan teknologi lama. Ini adalah perkembangan revolusioner yang telah kami kejar dengan sukses untuk berhasil mengontrol dan memberikan manfaat penuh pada potensi serat karbon yang ringan dan tahan lama. Dengan Evolusi ini, VAIO®Z baru memberikan kinerja, ringan, daya tahan, dan kekokohan yang luar biasa, menyatu menjadi desain yang elegan dan bertenaga. Sebagai produk andalan, VAIO®Z diharapkan akan menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan komputer notebook seri VAIO® di masa depan.

"Melalui momen berharga ini, kami ingin berbagi misi VAIO® yang telah didefinisikan ulang. Seperti VAIO®Z, kami telah membentuk kembali pernyataan misi kami untuk menunjukkan komitmen pada kecerdikan teknis yang tertanam dalam dalam DNA kami. Oleh karena itu, pernyataan misi kami yang diperbarui adalah "Terangi semangat Anda dengan VAIO. Mempercepat inovasi melalui desain dan teknologi". Visi VAIO® adalah menjadikan komputer pribadi sebagai mitra yang berharga bagi pengguna, termasuk inovator, kreator, dan pemimpin perusahaan dari semua bidang di dunia. Kami berharap bahwa, laptop VAIO® akan menjadi kehadiran abadi yang menginspirasi pelanggan saat mereka bergerak maju untuk memenuhi dan melampaui tujuan mereka, apa pun tantangannya," tutup Kaoru Hayashi.

Untuk informasi produk lebih lanjut, silakan kunjungi https://hk.vaio.com, terdaftar sebagai Anggota VAIO® di bit.ly/vaiomy_reg


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top