• Home
  • MediaOutReach
  • Green Council Luncurkan Platform Penilaian ESG Daring Inovatif dan Layanan Terkait

Green Council Luncurkan Platform Penilaian ESG Daring Inovatif dan Layanan Terkait

Selasa, 12 Maret 2019 | 10:42

ALAT BARU YANG VITAL UNTUK MENILAI TINDAKAN LINGKUNGAN, SOSIAL DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN, DENGAN DUKUNGAN TEKNIS OLEH PWC

HONG KONG, CHINA – Media OutReach – 11 Maret 2019 – Green Council hari ini meluncurkan platform evaluasi daring baru – Penilaian Berkelanjutan – untuk meningkatkan tingkat kematangan lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) perusahaan.

Platform inovatif akan memungkinkan perusahaan untuk secara komprehensif menilai kontribusi ESG mereka yang sedang berlangsung – mengenali dan mendorong praktek keberlanjutan di sektor korporasi. Penilaian Bekerlanjutan dikembangkan bersama PwC, yang memberikan nasihat teknis pada pengembangan kerangka sistem dan metodologi.

"Penilaian Berkelanjutan adalah alat baru yang besar untuk membantu perusahaan menilai praktik ESG mereka sendiri. Apakah ini berarti bahwa eksekutif sekarang dapat secara akurat mengevaluasi kinerja dan kematangan tingkat ESG organisasi mereka untuk membuat menyeluruh, perbandingan yang jelas untuk kinerja masa lalu – dan untuk mempertimbangkan dan melakukan perbaikan jika diperlukan," kata CEO Green Council Linda Ho.

"Sementara itu, sebagai sistem penilaian dan peringkat standar, Penilaian Berkelanjutan dapat memberikan para investor gambaran yang kredibel dan transparan kinerja ESG dari sebuah perusahaan, yang memungkinkan mereka untuk membuat keputusan-keputusan investasi yang lebih bertanggung jawab."

Puluhan pemimpin bisnis diperkenalkan ke Penilaian Berkelanjutan pada upacara peluncuran dan koktail penerimaan resmi hari ini, ditaja di The Rotunda, Exchange Square dan dihadiri oleh Katherine Ng, Direktur Pengarah, Kepala Kebijakan, Listing, Hong Kong Exchanges dan ClearingLimited.

Penilaian Berkelanjutan adalah suatu peringkat kinerja ESG komprehensif yang bertujuan untuk bertindak sebagai jembatan antara perusahaan dan investor, dengan mengevaluasi tingkat kematangan kinerja berkelanjutan perusahaan, menurut seperangkat sepuluh prinsip resmi, mengingat faktor termasuk keterlibatan manajemen puncak, strategi berkelanjutan, lingkungan dampak, hak para karyawan dan para pelanggan dan kontribusi masyarakat.

Alat ini membantu tujuan  lanjut Green Council berkelanjutan mempromosikan praktek berkelanjutan untuk perusahaan, akhirnya memimpin jalan Hong Kong untuk lebih hijau, lebih berkelanjutan .

"Ada peningkatan permintaan dari para investor untuk memiliki akses ke informasi ESG berkualitas dan diandalkan untuk membuat keputusan penilaian risiko dan investasi mereka," kata Sammie Leung, PwC Risk Assurance Partner.

"PwC sangat senang menjadi penasihat teknis dari Penilaian Berkelanjutan, diluncurkan hari ini oleh Dewan Hijau. Alat penilaian dirancang untuk memberikan perusahaan pandangan diagnostik bagaimana praktik ESG mereka saat melakukan jika dibandingkan dengan ekspektasi pasar dan praktik yang baik. Hasil penilaian ini bertujuan untuk membantu perusahaan untuk lebih membuat strategi dan rencana sekitar bagaimana meningkatkan kinerja ESG mereka."

Penilaian Bekerlanjutan dibangun pada permintaan bagi perusahaan untuk secara akurat melaporkan tindakan ESG, dibangun dari tren terbaru yang ditetapkan oleh Hong Kong Exchanges and Clearing Market (HKEx), Global Reporting Initiatives (GRI) dan tumbuh kesadaran internasional. Ini akan terus ditingkatkan dan diperbarui dari waktu ke waktu sesuai dengan harapan peraturan tumbuh pengungkapan ESG.

Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi akan menunjukkan identitas ESGnya mereka dengan menyelesaikan kuesioner daring yang intuitif, mengirimkan dokumen pendukung yang relevan dan, bila perlu, menyelesaikan wawancara tindak lanjut. Setelah informasi tersebut diverifikasi, laporan penilaian penuh akan dikeluarkan, menyajikan pandangan diagnostik tingkat perusahaan kematangan dalam praktik berkelanjutan, serta daerah di mana calon berkinerja baik dan daerah di mana perbaikan yang diperlukan. Melengkapi Penilaian Berkelanjutan akan menunjukkan komitmen perusahaan untuk memainkan peran utama dalam kinerja berkelanjutan industri, dan membantu memperkuat reputasi merek yang berharga.

TENTANG GREEN COUNCIL

Green Council (GC) adalah asosiasi dan lembaga sertifikasi  lingkungan  non-profit yang berbasis di Hong Kong. Para pendiri kami telah lama membayangkan bahwa lingkungan harus dilindungi tidak hanya oleh pemerintah atau masyarakat umum, tetapi oleh para perusahaan juga. Kami berusaha untuk memperkuat citra Hong Kong sebagai kota yang memberikan kepentingan tinggi untuk perlindungan lingkungan dan perusahaan kinerja ESG.

Semua hasil dari Penilaian Berkelanjutan akan diterapkan terhadap program lingkungan Green Council saat ini bagi sekolah dan masyarakat umum, serta penelitian dalam mendukung program-programperubahan iklim dan pengelolaan sampah.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat: www.greencouncil.org

Untuk platform secara online Penilaian Keberlanjutan, lihat: https://www.greencouncil.org/sustainability

Untuk foto acara, klik di SINI .


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top