• Home
  • Inhu
  • Dipimpin Presiden Jokowi, Pemkab Inhu Ikut Musrenbangnas Secara Virtual

Dipimpin Presiden Jokowi, Pemkab Inhu Ikut Musrenbangnas Secara Virtual

Selasa, 04 Mei 2021 | 19:42
INHU, RIAUGREEN.COM - Hari ini Presiden Jokowi resmi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Adapun Acara tahunan bertema kan "Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural" yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas dihadiri secara virtual oleh para gubernur, bupati, dan wali kota beserta para pejabat lainnya se Indonesia.

Juga Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) juga mengikuti Musrenbangnas ini melalui Video Conference, yang dihadiri oleh Pj Bupati Chairul Riski, didampingi Asisten III Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas, Kabag dari berbagai OPD dari ruang tunggu VIP lantai 4 Kantor Bupati  di Pematang reba Kecamatan Rengat Barat.Kab Inhu Propinsi Riau.

Presiden Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 telah memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan nasional, sebaik apapun perencanaan yang telah dibuat, pemerintah juga harus siap melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang yang ada.

"Yang tidak berubah adalah tujuan utamanya yaitu untuk mensejahterakan rakyat, untuk memajukan bangsa," TuturJokowi.

Tahun ini Presiden menekankan pertumbuhan ekonomi harus menjadi mesin di pemerataan pembangunan dan keadilan ekonomi, baik antar daerah maupun antar desa dengan kota.

"Pertumbuhan ekonomi harus meningkatkan kelas UMKM agar semakin mampu bersaing dengan produk produk dari negara lain," Ujar Presiden.

Sementara itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, saat ini hampir semua negara di dunia mencurahkan sumber daya yang dimiliki untuk mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19. (ril/buds)

BERITA LAINNYA
Tips Mudik Aman dan Nyaman dari PLN UP3 Rengat
Kamis, 28 April 2022 | 17:15
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top