• Home
  • Inhu
  • Kapolres Inhu Ancam Tindak Tegas Perusuh di Pelaksanaan Pencoblosan Ulang

Kapolres Inhu Ancam Tindak Tegas Perusuh di Pelaksanaan Pencoblosan Ulang

Rabu, 07 April 2021 | 15:03
INHU,  RIAUGREEN.COM - Jika ada Pembuat rusuh, dan ke onaran tindakan anarkis serta hal lainnya yang bisa menganggu kelancaran, keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) akan ditindak tegas.

Hal peringatan ini adalah peringatan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan siaga satu selama tahapan PSU.yang akan di gelar dalam bulan april 2021 ini.

Siapapun itu Polisi akan tidak pandang bulu," tegas Kapolres Indragiri Hulu Inhu, AKBP Efrizal Sik, Rabu 07 April 2021.

Dimana sebagai yang diketahui bersama bahwa PSU akan dilasanakan tepatnya yaitu pada hari Selasa (20/4) mendatang setelah MK RI membacakan perkara PHP dengan keputusan melaksanakan PSU di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gangsal, Inhu Propinsi Riau.

Sikap tegas tersebut disertai dengan mengoptimalkan pengamanan tahapan PSU. Baik pra maupun pasca PSU hingga ke tahap pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih nantinya.

Walau PSU hanya di satu TPS penempatan pengamanan akan dikerahkan sebesar 2/3 kekuatan anggota Polres Inhu atau sekitar 360 personel.

Tenaga pengamanan tersebut diposisikan untuk pengamanan TPS sebanyak 60 personel, 15 personel di pos pengamanan PSU Desa Ringin dan sudah aktif sejak beberapa pekan lalu bersama 30 personel BKO Brimob Polda Riau.

Juga lokasi pengamanan lainnya ditempatkan kantor KPU Inhu dan Bawaslu Inhu serta dibackup petugas patroli.Tambah Paur Humas, Aipda Misran mendampingi Kapolres inhu.

Semua tentu adalah dengan tujuan Kondusifitas selama PSU, Kapolres berharap sinergi Masyarakat menjaga Kamtibmas serta tidak memprovokasi pemilih menjadi golput. "Gunakan hak pilih serta sesuai hati nurani dan jangan golput.tutup Kapolres inhu.(Buds)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top