• Home
  • Inhu
  • 2 Daerah di Inhu Masuk Zona Merah Covid-19

2 Daerah di Inhu Masuk Zona Merah Covid-19

Selasa, 06 April 2021 | 22:33
INHU, RIAUGREEN.COM - Walau Suntik Vaksinasi telah mulai berjalan namun masyarakat tetap mematuhi Prokes dengan mengikuti 3M tutur pihak dinkes inhu saat hadir dalam konfrensi pers hari ini Penyeberan corona Virus (Covid-19) di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau terus meningkat dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif tembus angka 1.500 kasus. 

Mengapa tidak melonjak curva penularan Covid-19 disusul ditemukan ada claster baru dan berujung jadi daerah zona merah.di kab inhu riau.

Tepatnya yaitu di Desa Sentano Jaya Kecamatan Batang Peranap dan Kelurahan Tanjung Gading Kecamatan Pasirpenyu.

Adapun kasus terkonfirmasi hari ini sudah mencapai 1.500 kasus. 15 orang diantaranya isolasi mandiri dan 5 orang lainnya dirawat dirumah sakit," ungkap Pj Bupati Chaerul Riski disela Konprensi Pers, Selasa 06 April 2021.di lantai dua gedung kantor bupati inhu pukul 16.30 wib.sore

Disaat bersamaan Kabid P3 Dinas Kesehatan Pemkab Inhu Hj Elda Fitriani menjelaskan claster baru di Kelurahan Tanjung Gading Pasir Penyu bersumber dari asmara santa Teresia Air Molek dengan jumlah kasus sebanyak 72 kasus.

Sedangkan claster baru di Desa Sentano Jaya Kecamatan Batang Peranap sebanyak 16 orang berawal dari kontak erat dari orang yang sudah terkonfirmasi Ujarnya menjelaskan.

Maka guna untuk memutus penyeberan di dua daerah zona merah (Tanjung Gading dan Sentano Jaya), pemerintah kab inhu melarang kegiatan kerumunan bahkan sholat tarawih pada bulan ramadhan. 

Oleh karenanya untuk sementara ibadah sholat tarawih nantinya harus dirumah masing-masing," sambung Pj Bupati dan akan membuat surat edaran tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga waktu yang ditentukan saat nantinya.

Dengan demikian mudah-mudahan konfrensi pers saat ini dapat kita lakukan pada hari-hari mendatang khususnya yang berkaitan dengan kegiatan pemkab inhu."kalau berkaitan soal politik saya tidak mau.apalagi soal PSU.nantinya.kita tetap mendukung siapa pun itu nantinya yang bakal terpilih adalah putra putri terbaik Masyarakat Inhu tentunya."tutup Pj Bupati Chairul Rizki mengakhiri perjumpaan dalam konfrensi pers tersebut. (Buds

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top