• Home
  • Inhu
  • Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang Lantik Ketua Dan Kepengurusan PWI Inhu Masa Bhakti 2020–2023

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang Lantik Ketua Dan Kepengurusan PWI Inhu Masa Bhakti 2020–2023

Jumat, 02 April 2021 | 12:08
INHU, RIAUGREEN.COM – Penjabat Bupati Indragiri Hulu diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab Indragiri Hulu hadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Inhu Masa Bhakti 2020-2023, di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis (01/04/2021).

Dalam awal sambutannya Ir H Hendrizal MSi menyampaikan bahwa Pers sebagai salah satu Pilar Demokrasi telah menjelma menjadi kekuatan baru ditengah masyarakat.

Bahkan Negara telah menjamin Kemerdekaan Pers melalui Undang-undang No 40 tahun 1999 Tentang Pers dan Undang-undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.sebutnya.

Akan tetapi pers yang bebas dan bertanggungjawab harus tetap mengacu kepada aturan yang telah ditetapkan dan mencakup Kode Etik Wartawan Indonesia yang telah disepakati bersama.tambahnya.


Demikian juga dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 peran Pers sangatlah penting dalam membantu menyampaikan informasi yang benar guna untuk meredakan kepanikan sekaligus membangun optimisme masyarakat.di era Covid saat ini.



Maka saya berharap kepada saudara-saudara Insan Pers mampu menunjukkan kinerja serta kekompakan dalam menjalankan program organisasi bersama pemerintah menjadi mitra dalam membangun Kabupaten Indragiri Hulu dan selamat atas Kepengurusan dan Ketua yang baru saja dilantik," Ujarnya.

Sedangkan sambutan ketua PWI Kab Indragiri Hulu Efril Reza menyampaikan kilas balik kepemimpinan menjadi Ketua PWI tahun 2017-2020, beliau menyebutkan susunan kerja yang telah dicapai yaitu Uji Kompetensi Wartawan untuk melahirkan wartawan yang profesional, bermartabat serta patuh dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Dirinya juga menyampaikan cita-citanya untuk pembangunan kantor PWI sendiri tanpa harus meminjam bangunan lain, lanjutnya ia menyampaikan ingin mensejahterakan pengurus PWI Inhu agar memiliki penghasilan tetap dengan memiliki kebun sawit 2 Ha per anggota dikelolah melalui koperasi.

Maka atas Nama pribadi serta rekan-rekan PWI Inhu dirinya mengucapkan terimakasih kepada Panitia pelantikan (Panpel) terkhususnya kepada pemerintah Kab Inhu dan para Donatur yang telah mendukung dan mensupport semua kegiatan yang dilaksanakan PWI Inhu hingga terlaksana sebagai mana yang kita harapkan," tutur Efril.



Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) PWI Pusat No. 231/PKU/PP PWI/2021 tentang pengukuhan susunan pengukuhan PWI Indragiri Hulu masa bhakti 2020-2023. Berikut susunan KSB (Ketua,Sekrtaris,Bendahara) Ketua Efril Reza.Sekretaris masih di jabat.Moh Rauf Azizi.Bendahara Budiman Silalahi.dan jajaran bidang bidang di PWI Kab Inhu.

Turut menghadiri pelantikan ini Ketua Dprd Inhu Samsudin dan beberapa mantan anggota DPRD Kab Inhu, Forkopimda Kab Inhu, Ketua PWI Prov Riau,H Zulmansyah Sakedang beserta rombongan pengurus PWI Riau lainya sebanyak 5 orang danPenjabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Pimpinan BUMN, BUMD dan pengusaha Swasta se Kab. Inhu, Organisasi Masyarakat, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, LAMR Inhu dan Masyarakat Undangan lainnya.

Usai acara dilanjutkan foto bersama Sekda Inhu, Ir.H Hendrizal, Ketua dan Pengurus PWI Riau dan Pengurus PWI Kab Inhu. (Buds)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top