• Home
  • Inhil
  • Muscam Perdana Golkar Inhil Berjalan Sukses, Yunanto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PK Gaung

Muscam Perdana Golkar Inhil Berjalan Sukses, Yunanto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PK Gaung

Kamis, 08 April 2021 | 22:18
Foto : Ketua DPD II Partai Golkar wilayah Kabupaten Inhil H. Muhammad Wardan, MP bersama PK Partai Golkar Gaung dalam Muscam yang di laksanakan di GOR Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kamis (08/04/2021).
INHIL, RIAUGREEN.COM Musyawarah Kecamatan (Muscam) perdana Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Politik (Parpol) Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2021 2026 terlaksana dengan sukses dan lancar.

Pengurus Kecamatan (PK) Gaung menjadi Kecamatan perdana yang menggelar Muscam X Partai Golkar Kabupaten Inhil tahun 2021.

Muscam perdana ini mendapuk Yulianto sebagai Ketua PK Partai Golkar Gaung dalam Muscam yang di laksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kamis (08/04/2021).

Pria yang akrab disapa Along ini terpilih secara aklamasi di gelaran Muscam perdana yang di buka secara resmi oleh Ketua DPD II Partai Golkar wilayah Kabupaten Inhil H. Muhammad Wardan, MP.

H. Muhammad Wardan pun langsung mengintruksikan Ketua PK Gaung untuk segera menyusun pengurus yang baru dan menetapkan program kerja yang lebih baik lagi.

"Saya bangga atas terselenggaranya Muscam Golkar perdana oleh Pengurus Kecamatan Gaung ini. Semoga pengurus terpilih bisa melaksanakan program kerja dengan baik serta menjalankan roda organisasi ke arah yang lebih gemilang lagi," ungkap Wardan dalam sambutannya.

Menurut H. Muhammad Wardan, pelaksanaan Muscam DPD II Partai Golkar Inhil ini sebenarnya terlambat 7 bulan dari batas waktu yang telah tetapkan oleh AD/ART Partai Golkar.

"Jika Musyawah Nasional dilaksanakan Desember 2019, maka seharusnya Muscam ini sudah selesai pada bulan September 2020 yang lalu," ujar Bupati Inhil 2 periode ini.

Namun beruntung DPD II Inhil masih diberi waktu oleh DPD I Provinsi Riau hingga bulan mei 2021 untuk menyelesaikan Muscam di 20 Kecamatan Kabupaten Inhil.

"Sesuai pasal 42 butir 2 huruf c anggaran rumah tangga Partai Golkar, Muscam di laksanakan selambat selambatnya 9 bulan setelah Munas. Insya Allah pada bulan april ini Muscam akan kita tuntaskan," pungkas Wardan.

Sementara itu, Ketua PK Partai Golkar Gaung, Yulianto mengatakan, pihaknya akan langsung memperbaiki infrastruktur komposisi kepengurusan di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Apalagi khusus di wilayah Gaung yang merupakan basis suara bagi Partai Golkar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

"Kita akan terus berbenah, karena Golkar ingin tetap menjadi pemenang di Kecamatan Gaung. Selanjutnya saya selaku ketua PK akan mulai membentuk kepengurusan di tingkat desa, saya akan kembali kuningkan Kecamatam Gaung," pungkas Along. (Ms)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pimpinan DPRD Inhil Sambangi Kantor PWI Inhil
Minggu, 09 Mei 2021 | 19:06
BERIKAN KOMENTAR
Top