• Home
  • Dumai
  • Tanki di Pabrik PT Sari Dumai Oleo Terbakar, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Tanki di Pabrik PT Sari Dumai Oleo Terbakar, Terdengar Beberapa Kali Ledakan

Rabu, 16 Juni 2021 | 23:08
Salah satu tanki penampungan PT Sari Dumai Oleo, anak perusahaan Apical di kawasan Industri Lubuk Gaung, Rabu (16/06/2021) malam terbakar hebat.
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Salah satu tanki penampungan PT Sari Dumai Oleo, anak perusahaan Apical di kawasan Industri Lubuk Gaung, Rabu (16/06/2021) malam terbakar hebat. Sejumlah saksi mata menyebut terjadi beberapa kali ledakan diiringi kobaran api yang membesar.

"Ada suara ledakan dan api nampak membesar ke udara," ujar Ucok, salah pengguna jalan yang sedang melintas.

Warga setempat mengaku terkejut serta khawatir terkait kejadian ini, karena saat peristiwa ledakan terjadi mereka tepat berada disekitar kawasan pabrik.

"Kaget bang, kami kira kebakaran biasa, tapi ada ledakan dan api makin besar," tambah Anto, warga sekitar.

Terpisah, perwakilan Apical, Humas PT Sari Dumai Oleo, Kameru menjelaskan bahwa kejadian merupakan kebakaran salah satu tangki penampungan. Hingga kini masih terus dilakukan upaya pemadaman.

"Kita masih melakukan pemadaman dilokasi pak," ujarnya singkat.

Dalam rilis yang diberikan pihak perusahaan bahwa sehubungan dengan insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki penampungan milik PT Sari Dumai Oleo, disampaikan bahwa saat ini masih dilakukan proses pemadaman pada tangki biodiesel oleh tim pemadam kebakaran dan dibantu pihak terkait.

"Kami akan terus berupaya untuk memastikan pemadaman kebakaran ini dapat dilakukan segera. Sedangkan terkait penyebab kebakaran masih dalam penanganan instansi yang berwenang," jelasnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, dan belum diketahui penyebab pasti kebakaran serta jumlah kerugian akibat peristiwa ini juga belum bisa diketahui. (rds)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top