• Home
  • Dumai
  • Wako Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik 2021 di Kota Dumai

Wako Tinjau Posko Penyekatan Larangan Mudik 2021 di Kota Dumai

Selasa, 11 Mei 2021 | 22:10
dsk
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) H. Fauzi Erizal, S.Sos, M.Si, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai, H. Afrilagan meninjau ke beberapa titik Posko Penyekatan Larangan Mudik 2021 di Kota Dumai. Selasa (11/5/2021).

Adapun titik-titik yang di kunjungi Wali Kota Dumai pertama Posko Pelabuhan Dumai (Pelabuhan Roro) Jl. Wan Amir di Kelurahan Pangkalan Sesai, kemudian yang kedua Posko Penyekatan di Halaman Puskesmas Bukit Timah Jl. Gatot Subroto, Kelurahan Mekar Sari dan yang ketiga Posko yang berada di Depan Gerbang Tol Permai, Jl. Tol Pekanbaru - Dumai, di Kelurahan Bagan Besar. 

Tujuan turlap ke beberapa titik posko ini dalam rangka mengapresiasi dan memotivasi para aparat yang bertugas dilapangan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS dalam kesempatan ini mengucapkan syukur bahwasannya turlap ini berjalan dengan baik, "Alhamdulillah tinjauan yang kami lakukan berjalan dengan baik, aman dan kondusif." ungkap H. Paisal.

Selain memotivasi para petugas, H. Paisal juga turut menyerahkan konsumsi dan vitamin untuk berbuka puasa para aparat yang bertugas di lapangan. 

Wali Kota Dumai juga menghimbau kepada masyarakat agar mengerti dengan kondisi sekarang. "Kami bukan melarang masyarakat untuk mudik, namun harus mengerti dengan situasi pandemi saat ini yang terus mengalami peningkatan. Sesuai dengan Permenhub RI Nomor PM 13 Tahun 2021 bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang mendapatkan Pengecualian melintas pada Pos Penyekatan wajib dilengkapi dengan Dokumen Kesehatan." Ucapnya.

Adapun Dokumen Kesehatan yang harus dilengkapi adalah Hasil Negatif Tes RT-PCR Maksimal 3x24 jam, Hasil Negatif Rapid Antigen Maksimal 2x24 jam, dan Hasil Negatif Genose C19 Sebelum Keberangkatan. 

Terakhir, beliau mendoakan para aparat yang bertugas dilapangan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub dilindungi oleh Allah SWT, "Saya tahu rekan-rekan di lapangan lelah. Tetaplah semangat dan semoga yang kita lakukan saat ini diridhoi dan bernilai ibadah disisi Allah." katanya.(dsk)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top