• Home
  • Dumai
  • Wakil Walikota Dumai Amris SSy Tutup Usia

Wakil Walikota Dumai Amris SSy Tutup Usia

Kamis, 29 April 2021 | 10:54
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Kota Dumai kembali berduka, karena salah satu pemimpin yang baru terpilih Amris SSY meninggal dunia.

Wakil Walikota Dumai Amris SSy dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 10.15 hari ini, Kamis (29/04/2021) di Rumah Sakit Sayafira Pekanbaru Riau.

Kabar berita ini diperoleh riaugreen.com dari beberapa group di WA dan beberapa orang terdekatnya di media sosial.

Seperti dikabarkan oleh Tokoh Dumai dan Pimpinan di DPRD Riau Sunaryo di laman facebooknya:

"Innalilahi Wa Innalilahi Rojiun Telah Berpulang ke Rahmatullah Wakil Walikota Dumai Bapak H Amris SSy pada pukul 10.20 WIB di RS Syafira Pekanbaru. Kami sekeluarga turut berdukacita dan mendoakan Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang tidak ditinggalkan tabah menerima cobaan ini aamiin,"

Perjalanan sosok 64 tahun in menuju kursi pimpinan eksekutif menempuh jalan panjang dan berliku.

Amris ternyata tak memulai karir sebagai politisi. Justru ia semula adalah tentara yang bertugas di Batalyon infanteri 132 dan Kodim 0303 Bengkalis.

Pensiun pada 2006, Amris lantas mulai menggeluti bidang usaha dan politik. Pada 2009-2014 ia kemudian menjadi anggota DPRD Dumai.

Hingga cita-citanya untuk mengabdi pada Kota Dumai terwujud dengan jabatan eksekutif  sebagai wakil walikota dumai dimana Ia dan H Paisal dilantik pada tanggal 26 Februari 2021 di Balai Pelangi Komplek Rumah Dinas Gubernur Riau.

Pria bersahaja ini, lahir di Bukit Tinggi, tanggal 29 Desember 1957 berkiprah sebagai seorang wiraswasta yang saat ini berusia 64 Tahun. Beliau menikah dengan Martini dan telah dikaruniai 3 orang anak.

Adapun riwayat pendidikan beliau adalah sebagai berikut, SD Negeri 5 Bengkalis, SMP Negeri Sei. Apit,  SMA Negeri 129 Bengkalis, S1 di STAI Tafaqquh Fiddin Dumai. (r1)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top