• Home
  • Dumai
  • Amris Walikota Dumai Derita Gejala Ringan Covid-19

Amris Walikota Dumai Derita Gejala Ringan Covid-19

Selasa, 13 April 2021 | 16:26
WAKIL Walikota Dumai Amris S.Sy
DUMAI, RIAUGREEN.COM - WAKIL Walikota Dumai Amris S.Sy terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen dan swab PCR oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai Minggu (11/04/2021).

Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemko Dumai, dr Syaiful, Selasa (13/04/2021). Dia menjelaskan bahwa awalnya Wakil Walikota merasa kurang enak badan lalu memeriksakan diri ke bagian UGD.

"Disana dilakukan rapid test ternyata hasilnya positif. Lalu dilakukan swab PCR juga terkonfirmasi positif." ujar Syaiful.

Hingga kini Wakil Walikota masih di rawat di RSUD, kata Syaiful soal karantina apakah nanti akan dilakukan di rumah atau di RSUD tergantung dari gejala dan saran dokter yang menangani.

"Alhamdulillah beliau hanya mengalami gejala ringan, begitu informasi yang saya dapat. Dan laporan sejak tadi masih di lakukan perawatan di RSUD," jelasnya.

Sebelumnya, riwayat kunjungan Wakil Walikota terakhir kali adalah menjamu menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan rombongan bersama Walikota Dumai H Paisal, SKM, Mars. Namun Syaiful memastikan tidak ada lagi melakukan traking.

Meski tidak ada traking tapi Gugus Tugas meminta kepada siapa saja yang merasa ada melakukan kontak langsung dengan Wakil Walikota beberapa hari belakangan di sarankan untuk melakukan rapis test atau swab ke Puskesmas terdekat.

"Kita tidak lakukan traking lagi, sekarang bagi kasus baru yang merasa ada kontak langsung silahkan datangi Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan rapid atau swab." sebut Syaiful. (rds)


Loading...
BERITA LAINNYA
Pemko Dumai Kembali Dapatkan WTP ke 4 kalinya
Selasa, 04 Mei 2021 | 12:14
Khairil Adli Hadiri Penutupan Media Expo 2021
Selasa, 04 Mei 2021 | 12:13
BERIKAN KOMENTAR
Top