• Home
  • Bengkalis
  • Empat Guru Bengkalis Ikuti Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah se-Riau Tahun 2021

Empat Guru Bengkalis Ikuti Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah se-Riau Tahun 2021

Senin, 21 Juni 2021 | 12:58
dsk
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM Sebanyak empat guru perwakilan dari Kabupaten Bengkalis mengikuiti Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah atau Madrasah se-Riau Tahun 2021 yang diselenggarakan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Provinsi Riau bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI dan Dinas Perpustakaan Provinsi Riau.

Demikian disampaikan Fitri Kusniawati Kepala Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 3 Bengkalis, Senin 21 Juni 2021, disela-sela mengikuti diklat di Hotel Dlira Syariah Pekanbaru berlangsung selama Delapan hari mulai tanggal, 14 s.d 26 Juni 2021, diikuti 60 peserta.

Adapun guru yang mengikuti diklat tersebut yaitu, Ketua ATPUSI Kabupaten Bengkalis Erpitriyanti utusan SMAS Cendana Duri, Fitri Kusniawati utusan SMPN 3 Bengkalis, Kadin Sinaga utusan SDS Santo Yosef Duri dan Syahrizal Arif utusan SMAS Al Muslimin Duri.

Erpitriyanti selaku Ketua ATPUSI Kabupaten Bengkalis mengapresiasi diklat kepala perpustakaan yang diselenggarakan oleh ATPUSI Riau, karena pada kegiatan tersebut peserta dapat mengupgrade ilmu untuk mengembangkan perpustakaan di sekolahnya.

"Kami sangat mengapresiasi diklat kepala perpustakaan yang diselenggarakan oleh ATPUSI Riau dengan bekerjasama dengan Perpusnas. Pada kegiatan diklat ini peserta diklat dapat mengupgrade ilmu yang dimilikinya untuk mengembangkan perpustakaan di sekolahnya agar perpustakaan sebagai jantung sekolah bisa terwujud dalam rangka meninggalkatkan pelayanan yang prima bagi pemustaka," ungkap Ketua ATPUSI Kabupaten Bengkalis.

Erpitriyanti  menambahkan perpustakaan tidak akan bisa dikembangkan secara maksimal jika tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak yang terkait.

"Perpustakaan membutuhkan dukungan dari semua pihak baik itu dari kepala sekolah, dinas pendidikan pemerintah daerah dan tekad serta motivasi yang kuat dari kepala perpustakaan beserta Pegawainya untuk selalu berbenah diri meningkatkan kompetensi diri dalam mewujudkan perpustkaan yang maju di era digitalisasi dan revolusi industri 4.0," Imbuh Erpitriyanti

Adapun narasumber pada Diklat Nasional Kepala Perpustakaan Sekolah se-Riau Tahun 2021 tersebut yaitu, Yoyo Yahyono kepala Pusdiklat Perpusnas RI, Hj Rahimah Erna Kadispersip provinsi Riau, Nelfiyonna Kepala Dinas Perpustakaan Kota Pekanbaru, Sudarto dari Perpusnas, Sujatna dari perpusnas, Hendri Pides Kepala SMK labor sekaligus pembina atpusi provinsi Riau dan Latif Ketua ATPUSI Riau.(dsk)

loading...
BERITA LAINNYA
Zikrullah Jabat Kasi Pidum Kejari Bengkalis
Jumat, 24 September 2021 | 13:47
5 Kecamatan di Bengkalis Masuk RTR KPN
Kamis, 23 September 2021 | 17:25
Rapat Penyempurnaan Ranperbup Sertifikasi Elektronik
Kamis, 23 September 2021 | 17:24
IPHI Kecamatan Bantan Laksanakan Wirid Bulanan
Rabu, 22 September 2021 | 15:05
IPHI Kecamatan Bantan Laksanakan Wirid Bulanan
Selasa, 21 September 2021 | 14:04
BERIKAN KOMENTAR
Top