• Home
  • Bengkalis
  • Kasus Baru Covid-19 Kembali Bertambah 20 Orang, Kecamatan Bengkalis Terbanyak

Kasus Baru Covid-19 Kembali Bertambah 20 Orang, Kecamatan Bengkalis Terbanyak

Kamis, 17 Juni 2021 | 14:12
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Rabu, 16 Juni 2021 kembali melaporkan adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini.

Sebagaimana data yang dirilis Perangkat Daerah tersebut hingga pukul 18.00 WIB, hari ini terjadi penambahan 10 kasus baru yang tersebar 6 kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra Th menjelaskan, tertinggi di Kecamatan Bengkalis sebanyak 7 orang dan disusul Mandau berjumlah 6 orang.

"Sedangkan sisanya 3 orang dari Bathin Solapan, 2 orang dari Talang Muandau serta dari Bukit Batu dan Pinggir masing-masing 1 orang", jelas Ersan

Katanya, 7 orang dari Kecamatan Bengkalis itu merupakan warga (desa/kelurahan) Kelapapati 3 orang, serta Rimba Sekampung dan Bengkalis Kota masing-masing 2 orang.

Untuk Mandau, imbuh mantan Direktur RSUD Mandau ini, merupakan warga Duri Barat, Babusalam, Air Jamban, dan Talang Mandi masing-masing 1 orang, serta dari Pematang Pudu 2 orang.

"Adapun untuk 2 orang di Talang Mandau, keduanya warga Tasik Serai. Sementara 1 orang di Pinggir dari Titian Antui, dan 1 orang di Bukit Batu dari Sukajadi", kata Ersan

Dia juga menjelaskan, untuk pasien yang sembuh ada bertambah 6 orang, sedangkan yang meninggal dunia nihil penambahan.

Menurut Ersan, secara kumulatif, pada tahun 2021 hingga hari ini Covid-19 telah menginfeksi 2.472 warga kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Dari angka itu, 1.989 orang sudah dinyatakan sembuh (80,53 persen), 188 orang meninggal dunia (4,77 persen), 337 orang menjalani isolasi mandiri (13,63 persen) dan 29 orang dirawat di rumah sakit (1,17 persen).

"Jadi total kasus aktif hingga hari ini tercatat 366 orang. Bertambah 14 orang atau 3,98 persen dibanding kemarin sebanyak 352 orang", terangnya.

Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak henti-hentinya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

"Agar tak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun", imbau Ersan. (dsk)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top