Launching Aplikasi SINAR

Rabu, 14 April 2021 | 13:33
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Ismail hadiri Launching Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) yang berlangsung secara virtual, di Aula Mapolres Bengkalis, (13/04/2021) sore.

Dibuka langsung oleh Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, Bupati Bengkalis Melalui H. Ismail sangat mengapresiasi dan mendukung Polri dalam meluncurkan sistem aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam pembuatan maupun perpanjangan SIM.

"Dengan telah dilaunchingnya aplikasi Sinar ini, kiranya masyarakat, dapat mendownload dan menggunakannya untuk kemudahan dalam pengurusan SIM," kata H. Ismail.

Sementara itu, Sugiono mengatakan rangkaian kegiatan ini merupakan bagian sarana dan prasarana pelayanan publik sebagai satu terobosan perubahan pembangunan aplikasi nasional yang dapat diakses secara online dan mempercepat pelayan administrasi serta hukum.

Dilanjutkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sebagai kegiatan perwujudan terhadap operasional pelayanan publik dan bidang pengawasan, perkembangan launching aplikasi Sinar diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik.

"Aplikasi ini berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes," kata Listyo Sigit Prabowo.

Terakhir, Listyo Sigit Prabowo berharap semoga penggunaan BIG data berbasis elektronik registration dan identification (ERI) akan berintegrasi dengan produk kepolisian berbasisi IT lainnya, sehingga dapat mempermudah pelaksanaan tugas sesuai dengan harapan masyarakat.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
1.200 Mustahik Terima Zakat Dari Baznas
Rabu, 05 Mei 2021 | 13:06
BERIKAN KOMENTAR
Top