• Home
  • Bengkalis
  • Kasmarni Resmikan Ruang Tekanan Negatif Dan Poliklinik Tumbuh Kembang RSUD Bengkalis

Kasmarni Resmikan Ruang Tekanan Negatif Dan Poliklinik Tumbuh Kembang RSUD Bengkalis

Selasa, 13 April 2021 | 12:23
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM -- Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati H Bagus Santoso meresmikan ruang tekanan negatif (Negatif pressure room) dan poliklinik tumbuh kembang RSUD Bengkalis, Selasa (13/4/2021) pagi.

Bupati Kasmarni menerangkan bahwa sejak ditetapkannya Covid-19 sebagai pandemi setahun yang lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis telah ditetapkan sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Untuk perawatan pasien Covid-19 dilakukan di ruang isolasi untuk penyakit infeksi emerging dan re-emerging desease. Ruang isolasi tentunya harus memenuhi standar dengan memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi yang tinggi serta dukungan atas dibangunnya ruang tekanan negatif (Negatif pressure room) dan poliklinik tumbuh kembang RSUD Bengkalis. Ini membuktikan adanya keseriusan pejabat dan pengelola RSUD untuk melakukan pengembangan jenis layanan dengan dimunculkannya layanan terbaru demi terciptanya kemudahan serta memaksimalkan pelayanan Rumah Sakit kepada para pasien. Karena telah menjadi harapan masyarakat, agar RSUD dapat terus memberikan pelayanan yang paripurna dan prima dengan pelayanan kesehatan total kepada masyarakat," kata Kasmarni.

Kemudian, lanjut Kasmarni, yang sangat membanggakan kita semua adalah saat ini RSUD Bengkalis merupakan satu-satunya rumah sakit Kabupaten yang memiliki Negative Pressure Room yang sesuai dengan standar, kami berharap dengan adanya ruangan ini penanganan pasien penyakit menular dapat lebih optimal. 

"Kami juga menyambut baik langkah RSUD Bengkalis membuka poliklinik tumbuh kembang anak. RSUD Bengkalis sudah memiliki dokter sub spesialis tumbuh kembang dan pediatrik sosial. Semoga poliklinik tumbuh kembang ini nantinya akan menjadi pusat rujukan balita yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan dalam wilayah Kabupaten Bengkalis dan kabupaten sekitarnya," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0303/Bengkalis Lizardo Gumay, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ridwan Yazid, Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM H. Al-Fakhrurrazi, Plt Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Muhammad Fadhli, Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas di lingkup Pemkab Bengkalis, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj Akna Juwita dan undangan lainnya.(dsk)

loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top