• Home
  • Bengkalis
  • Kasmarni Ingatkan Tenaga Kesehatan Harus Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kasmarni Ingatkan Tenaga Kesehatan Harus Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Selasa, 13 April 2021 | 12:23
dsk
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni tekankan tenaga kesehatan harus optimalkan pelayanan kepada masyarakat pada peresmian UPT Pukesmas Sungai Alam dan UPT Pukesmas Meskom yang diluncurkan dari bantuan DAK Afirmasi tahun 2020 bagi daerah perbatasan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (13/4/21) di Pukesmas Sungai Alam Kecamatan Bengkalis.

"Kepada para tenaga kesehatan kami ingatkan untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin. Berikan pelayanan yang optimal dan berkesinambungan kepada masyarakat dengan ramah, santun, tulus dan ikhlas tanpa memandang ras dan golongan serta status sosial sehingga pelayanan kesehatan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," tegas Kasmarni.

Karena lanjut Kasmarni, sebagaimana kita ketahui Pukesmas merupakan bagian terpenting dari upaya pemerintah untuk meningkatkan fasilitas layanan kesehatan masyarakat dengan harapan masyarakat semakin mudah mendapat layanan fasilitas kesehatan yang cepat, dekat, gratis, berkualitas dan memuaskan sehingga dapat mewujudkan kesadaran dan kemauan pola hidup sehat di masyarakat.

"Untuk itu, dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Bengkalis kami memiliki beberapa strategi agar tercapaianya derajat kesehatan di masyarakat khususnya di Negeri Junjungan ini," kata Kasmarni.

Adapun strategi tersebut sambung Kasmarni yakni melalui program akses jaminan sosial dan kesehatan total (100%) bagi masyarakat dan penyediaan dokter untuk seluruh pukesmas pembantu di Kabupaten Bengkalis. "Dengan demikian kami berharap keberadaan pukesmas terutama dua pukesmas baru ini hendaknya dapat menjadi ujung tombak tercapainya pembangunan kesehatan masyarakat yang sehat dan berkualitas," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau diwakili Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr Yohannes mengatakan paradigma sehat di masyarakat harus didukung terutama melalui sarana dan prasarana.

"Alhamdulillah kami dari Pemerintah Provinsi Riau siap mengupayakan dana-dana yang dapat diraih untuk diajukan pada DAK tahun 2022 khusus pelayanan kesehatan untuk Kabupaten Bengkalis dalam memberi pelayanan prima dimasyarakat," kata Yohannes.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Zamzami, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rika Hidayati, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intel Yogi Nugraha, Direktur RSUD Bengkalis Ersan Saputra, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Supandi dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(dsk)

Loading...
BERITA LAINNYA
1.200 Mustahik Terima Zakat Dari Baznas
Rabu, 05 Mei 2021 | 13:06
BERIKAN KOMENTAR
Top